Jorge Martin Didukung Penuh Ducati, Favorit Juara di MotoGP 2023?

PEMBALAP tim Pramac Racing, Jorge Martin mendapat dukungan penuh dari Ducati di MotoGP 2023. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Sebagaimana diketahui, Jorge Martin merupakan salah satu pembalap andalan milik Ducati. Martin berhasil menarik perhatian setelah tampil gemilang di MotoGP 2022 lalu.

Jorge Martin

Bahkan, Martin menjadi pembalap tercepat di tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Melihat performa tersebut, Paolo Ciabatti pun memprediksi jika Jorge Martin bakal menjadi salah satu kompetitor gelar juara di MotoGP 2023 mendatang.

“Saya pikir, Jorge akan menjadi salah satu pembalap yang akan bertarung di Kejuaraan Dunia ini. Tahun lalu, ia membalap dengan motor yang awalnya harus dikembangkan lebih dari yang kami harapkan. Selain itu, pengenalan sprint race akan menguntungkan dirinya,” tutur Ciabatti dilansir dari Motorsport, Jumat (3/3/2023).

Lebih lanjut, Paolo Ciabatti memastikan kalau Jorge Martin akan mendapat dukungan penuh dari Ducati. Hal itu dilakukan agar Martin bisa meraih gelar juara dunia bersama Pramac Racing.

“Martin akan mendapat semua dukungan yang diperlukan untuk menjadi juara bersama Pramac,” lanjut Ciabatti.

 

Bahkan, Ciabatti turut menilai kalau Jorge Martin memiliki peluang yang sama dengan dua pembalap tim pabrikan Ducati yakni Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia. Dirinya membandingkan Martin dengan Bagnaia yang sukses meraih gelar juara dunia di MotoGP 2022 lalu.

Jorge Martin

“Saya pikir Jorge memiliki peluang yang sama, misalnya dengan Enea dan Bagnaia. Saya bisa memastikannya 100 persen. Tahun lalu, ketika Pecco -sapaan akrab Bagnaia- meraih gelar juara, kami tidak pernah melakukan intervensi, dan saya pikir itu sangat jelas,” pungkas Ciabatti.

Tentunya, menarik dinantikan performa Jorge Martin bersama Pramac Racing di MotoGP 2023. Jika bisa menjaga konsistensinya, bukan tidak mungkin kalau Martin bakal membawa Ducati meraih gelar juara dunia di 2023 ini.(Sumber)