Keluarga Besar Pahlawan Nasional Bung Tomo Dukung Prabowo-Sandi

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno, mendapat dukungan dari keluarga Pahlawan Nasional Sutomo atau yang dikenal dengan Bung Tomo. Dukungan itu dinyatakan dalam deklarasi tim pemenangan ‘Rumah Bung Tomo untuk Pemenangan Prabowo-Sandi’ di Jalan Ijen Nomor 6, Kota Malang, Jawa Timur, pada Minggu (31/3).

Rumah itu pernah ditinggali Bung Tomo pada tahun 1950-an. Bung Tomo sendiri menjadi tokoh yang sangat dikenal terkait pertempuran 10 November 1945 yang kini dikenal sebagai Hari Pahlawan. Anak keempat Bung Tomo, Ratna Sulistami Sutomo, mendampingi Sandi saat deklarasi tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bu Nana (sapaan akrab Ratna Sulistami Sutomo- red) dan keluarga besar Bung Tomo yang telah mendonasikan rumahnya untuk perjuangan pemenangan Prabowo-Sandi,” ujar Sandi.

Sandi berharap semangat perjuangan Bung Tomo bisa diteruskan dari rumah tersebut yang terletak di kawasan elite Kota Malang.

“Semoga dari rumah ini bisa menghadirkan Indonesia yang adil dan makmur, meningkatkan lapangan kerja, serta kondisi ekonomi yang memberikan kesempatan pada anak-anak negeri bisa berdiri di atas kaki sendiri,” kata Sandi.

Sementara itu, Ratna Sulistami Sutomo membenarkan bahwa keluarga besarnya akan mendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Dia berharap generasi muda bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Insya Allah (akan dukung Prabowo-Sandi semua),” ucap Ratna.

“Sekarang tinggal kita, anak-anak milenial ini, memberikan reputasi yang terbaik. Bagaimana mereka bisa setara dengan bangsa lain. Tidak merasa lebih rendah, tetapi juga tidak menghina. Semuanya setara. Kita harus seperti itu. Adil dan makmur,” sambungnya. [kumparan]