Putri Sulung Mendiang Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari Gabung PDIP dan Nyaleg di 2024

Anak sulung mendiang Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari memutuskan untuk terjun ke politik. Dia mengikuti jejak almarhumnya menjadi kader PDIP.

“Saya ingin meneruskan perjuangan Bapak yang hingga wafat masih menyandang sebagai politikus yang peduli pada kesejahteraan rakyat Indonesia,” kata Ajeng ketika ditemui di rumah mendiang Tjahjo Kumolo, Semarang, Jumat (10/3).

 

Perempuan kelahiran Kota Semarang, Jawa Tengah, 27 Juli 1985, terlebih dahulu aktif di organisasi sayap PDI Perjuangan bernama Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem).

Ajeng, yang selama ini dikenal sebagai dokter gigi lulusan Universitas Trisakti, tak ragu untuk terjun ke politik. Dia bakal menjadi calon anggota DPR RI dari PDIP di Pemilu 2024 mendatang.

Ajeng yakin pengalamannya melihat sang ayah menjadi politikus jadi bekal penting untuk terjun ke politik.

Ayah Ajeng yakni almarhum Tjahjo Kumolo merupakan mantan Sekjen PDIP serta Ketua Fraksi DPR Fraksi PDIP. Tjahjo pun pernah dipercaya menjadi Menteri Dalam Negeri dan Menpan-RB oleh Presiden Jokowi sebelum meninggal dunia pada 1 Juli 2022.

Menurut dia, posisi perempuan baik di dalam rumah tangga maupun di parlemen sangat strategis. Bahkan, mampu mencegah pasangannya untuk melakukan tindak pidana korupsi.

“Jangan sungkan-sungkan menanyakan asal usul pendapatan suami. Jika perolehan tidak halal, langsung saja ditolak. Jangan biarkan anak-anak kita memakan harta haram,” kata Ajeng(Sumber)