News  

Mentan Tak Dampingi Saat Panen Raya, Jokowi Justru Ajak Prabowo, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo menjadi sorotan karena Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tampak tidak hadir ke acara panen raya di Desa Lajer, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jokowi justru terlihat mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam acara tersebut.

Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago menilai seharusnya Jokowi didampingi menteri pertanian karena itu merupakan tugasnya.

“Memang seharusnya Pak Jokowi juga didampingi menteri pertanian karena terkait dengan pangan yang menjadi tugas kementerian pertanian,” katanya pada Jumat (10/3/2023).

Namun, ia tidak mau berspekulasi terkait dengan absennya Mentan yang merupakan kader Partai NasDem iu. Ia juga tidak akan mengaitkannya dengan politik saat ini.

Baca Juga:
Mandi Kembang Dan Pecahkan Kendi di Pesawat Super Hercules yang Baru Dibeli, Jokowi Dikritik: Di Sumatera Ada Budaya Mandi Balimau

Sebelum ini, hubungan Partai NasDem dan Jokowi dinilai sedang tidak baik-baik saja usai Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres.

Terlebih, tekanan politik dari pihak luar kepada Presiden Jokowi yang cukup signifikan sehingga muncul seruan supaya menteri dari NasDem di-reshuffle dari Kabinet Indonesia Maju.

“Kalau soal menganalisa mengaitkan masalah itu kepada politik saat ini, tidak ada kaitanya, mungkin ada mis komunikasi sehingga Mentan tidak mendampingi Jokowi,” pungkasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Suara.com dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.(Sumber)