Fabio Quartararo Nantikan Pertarungan Sengit Vs Francesco Bagnaia di MotoGP 2023

FABIO Quartararo nantikan pertarungan sengit dengan Francesco Bagnaia di MotoGP 2023. Sang pembalap Monster Energy Yamaha mengaku tidak pernah merasakan persaingan sengit dengan juara dunia 2022 tersebut di lintasan balap.

El Diablo – julukan Quartararo – menjadi juara dunia MotoGP pada 2021 silam. Pada tahun lalu, giliran Pecco – sapaan Bagnaia – yang mengalahkan Quartararo dalam perburuan gelar juara dunia.

Keduanya selalu bersaing sengit di klasemen. Namun demikian, mereka berdua tidak pernah benar-benar bertarung di lintasan balap. Oleh karena itu, Quartararo berharap hal itu segera terjadi pada MotoGP 2023.

“Saya tidak pernah benar-benar merasakan pertarungan sengit di lintasan balap, satu lawan satu [kontra Pecco], karena terkadang ketika saya menang, dia tergelincir, atau saya yang tergelincir ketika dia menang,” kata Quartararo, dilansir dari Crash.

“Jadi, kami tidak pernah benar-benar memiliki pertarungan yang pantas namun itu akan terjadi. Itu akan terjadi segera dan saya pikir Yamaha telah melakukan pekerjaan dengan baik pada tahun ini,” tukasnya.

Pertarungan tersengit di antara keduanya di lintasan balap mungkin adalah seri terakhir MotoGP 2022. Kala itu, Francesco Bagnaia mengunci gelar juara dunia di Valencia.

Francesco Bagnaia

Namun demikian, itu hanya berlangsung singkat karena Bagnaia kehilangan sayapnya Quartararo menang tapi yang keluar sebagai juara dunia adalah Bagnaia, yang menyudahi balapan pada saat itu di urutan kesembilan.

Musim baru MotoGP 2023 akan dimulai dalam hitungan hari. Itu akan dimulai di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu 26 Maret 2023.(Sumber)