5 Kandidat Juara Lolos Ke Perempatfinal Liga Champions 2022-2023

Soccer Football - Champions League - Quarter-Final and Semi-Final draw - Nyon, Switzerland - March 17, 2023 General view of the Champions League trophy during the draw REUTERS/Denis Balibouse

SEBANYAK 5 kandidat juara Liga Champions 2022-2023 memasuki perempatfinal akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah sebuah tim yang menciptakan kisah sensasional sejauh ini.

Undian babak perempatfinal Liga Champions 2022-2023 telah digelar pada Jumat 17 Maret 2023. Hasilnya, berbagai partai Big Match pun tercipta.

Real Madrid vs Chelsea

Memasuki perempatfinal, setidaknya ada lima tim di antaranya yang memiliki peluang merengkuh gelar juara. Siapa sajakah mereka? Mari simak pembahasan berikut ini.

Berikut 5 Kandidat Juara Liga Champions 2022-2023 Memasuki Perempatfinal

5. Real Madrid

Real Madrid

Tentu, tidaklah mengherankan melihat Real Madrid di daftar ini. Tim asal ibu kota Spanyol tersebut merupakan rajanya kompetisi Liga Champions.

Total, Real Madrid telah mengoleksi 14 trofi Si Kuping Besar, yang terbanyak dari siapa pun. Mereka juga merupakan juara bertahan dan melenggang ke babak perempatfinal dengan mulus dengan menghajar Liverpool 6-2 secara agregat.

4. Bayern Munich

Bayern Munich

Bayern Munich selalu menjadi tim yang menyeramkan untuk dihadapi di Liga Champions. Tak terkecuali pada musim ini, tim asuhan Julian Nagelsmann itu telah menyingkirkan Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Di atas kertas, Bayern Munich mampu menyingkirkan Real Madrid jika mereka bertemu. Jika nantinya Serge Gnabry dan kolega mengangkat trofi Si Kuping Besar lagi, maka itu tidak akan mengherankan.

3. Manchester City

Manchester City

Manchester City masih menanti gelar Liga Champions pertamanya. Pep Guardiola masih menginginkan trofi Liga Champions perdananya semenjak meninggalkan Barcelona.

Manchester City hampir meraih trofi pada 2020-2021 tapi mereka dikalahkan Chelsea 0-1 di final. Kali ini, mereka punya senjata bernama Erling Haaland yang baru saja mencetak lima gol dalam satu pertandingan kontra RB Leipzigd i babak 16 besar.

2. AC Milan

AC Milan

AC Milan bukanlah unggulan. Namun, mereka merupakan raja lama di Liga Champions. Tim asuhan Stefano Pioli ini punya rekam jejak bagus tampil di Eropa.

Di awal musim, tidak ada yang menduga AC Milan akan menjadi juara lagi di Liga Champions, tentunya. Namun, mereka mendapatkan jalur perempatfinal yang memungkinkan untuk mencapai final. Dengan sedikit keberuntungan di laga puncak, bukan tidak mungkin jika sang raja lama mengklaim tahtanya lagi

1. Napoli

Victor Osimhen

Napoli telah menjadi tim sensasional di sepanjang musim ini. Mereka memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan keunggulan 18 poin dari pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Di Eropa, Napoli mampu menjadi juara grup dengan mengatasi Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Glasgow Rangers. Mereka tampil apik ketika menyingkirkan Eintracht Frankfurt dengan agregat 5-0 selagi Victor Osimhen mencetak tiga gol di antaranya.

Performa Khvicha Kvaratskhelia menjadi buah bibir hingga tim-tim besar memperhatikannya. Bahkan, Pep Guardiola menyebut bahwa tim asuhan Luciano Spalletti adalah tim dengan permainan terbaik di Eropa pada saat ini.

Menarik ditunggu bagaimana kiprah Napoli nantinya. Tim berjuluk I Partenopei ini tentunya memiliki kapabilitas untuk menciptakan sejarah, tapi tentu untuk memenangkan trofi Liga Champions bukanlah persoalan yang remeh.(Sumber)