Usai F1 GP Arab Saudi 2023, Hubungan Max Verstappen dan Sergio Perez Makin Renggang?

Kabar kurang sedang menghampiri tim Red Bull Racing usai balapan F1 GP Arab Saudi 2023. Dikabarkan, dua pembalap mereka, Max Verstappen dan Sergio Perez, kini hubungannya renggang.

Diketahui, Red Bull Racing berhasil tampil gemilang di F1 GP Arab Saudi 2023. Dua pembalapnya bisa mendominasi hingga finis di posisi pertama dan kedua.

Max Verstappen

Sergio Perez sendiri yang keluar sebagai pemenang. Sementara Max Verstappen, dia menjadi runner-up F1 GP Arab Saudi 2023.

Usai balapan itu, hubungan antara Verstappen dan Perez diisukan tidak harmonis. Isu renggangnya hubungan kedua pembalap itu disebut karena adanya masalah komunikasi pada saat berlangsungnya F1 Arab Saudi 2023.

Kabarnya, Verstappen dan Perez ditargetkan mempertahankan waktu lap 1 menit 33,00 detik. Namun, Verstappen malah tak mendengarkan arahan tersebut.

Perez pun tidak senang dengan perbedaan informasi yang didapatkanya setelah mengetahui bahwa Verstappen mencuri bonus poin lap tercepat pada akhir balapan. Bonus poin yang didapat Verstappen membuatnya mempertahankan posisi teratas dengan keunggulan satu poin dari Perez.

“Mereka mendominasi F1 di litasan, tetapi nyaris tidak mendapatkan dua posisi teratas di Bahrain dan mengalami masalah di seri Arab Saudi,” ujar komentator ternama, David Croft, dilansir dari Crash, Rabu (22/3/2023).

Setelah balapan, masih ada percikan antara kedua pembalap tersebut. Perez tidak senang diperintahkan untuk memenuhi target waktu lap yang lebih lambat dari rekannya,” lanjutnya.

“Ini tahun terakhir kontrak Perez bersama Red Bull Racing dan kelihatannya belum ada rencana untuk perpanjangan kontrak tersebut,” ucapnya.

Max Verstappen

“Jos Verstappen jelas terlihat tidak senang. Anaknya berhasil finis dan memimpin dalam kejuaraan dunia, tetapi dia bahkan tidak tersenyum,” jelas Croft.

Usai balapan itu, Verstappen memang masih bertengger di puncak klasemen sementara F1 2023. Dia hanya unggul 1 poin dari Sergio Perez yang mengisi posisi kedua.(Sumber)