Semua Pembalap Jagokan Francesco Bagnaia Juara Lagi di MotoGP 2023

TERMASUK Marc Marquez, para pembalap MotoGP jagokan Francesco Bagnaia juara lagi pada 2023. Balapan pertama MotoGP 2023 akan digelar pada Minggu 26 Maret 2023.

Pada Jumat (24/3/2023), akun Instagram MotoGP mengunggah prediksi para pembalap tentang juara musim ini. Tak semua pembalap yang muncul, namun para rider papan atas memperlihatkan prediksinya.

Francesco Bagnaia menjadi favorit karena menjadi juara di tahun 2022 lalu. Dia pun menjagokan dirinya sendiri untuk musim ini.

Sang rival Fabio Quartararo tak mau kalah percaya dirinya. Juara dunia 2021 tersebut juga memprediksi dirinya sendiri sebagai juara musim 2023 ini.

Sementara itu, Marc Marquez turut menilai Francesco Bagnaia sebagai juara dunia pada 2023 ini. Hasil tes pramusim tidak meninggalkan kesan positif kepada sang pembalap Repsol Honda itu. Sehingga, dia sadar diri untuk tidak menuliskan namanya sebagai juara dunia 2023.

Aleix Espargaro yang menjadi salah satu pesaing Francesco Bagnaia pada musim lalu pun tak kalah optimisnya. Pembalap Aprilia Racing itu juga memprediksi dirinya untuk menjadi juara setelah berakhir di peringkat keempat klasemen akhir musim lalu.

Enea Bastianini membuat prediksi aneh. Dia merupakan rekan setim Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo. Namun, dia malah memprediksi Marc Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2023.

Kemudian, Miguel Oliveira menjadi pembalap lainnya yang memprediksikan Francesco Bagnaia menjuarai musim ini. Demikian pula dengan Luca Marini dari Mooney VR46.

Johann Zarco dari Pramac Ducati dan Joan Mir dari Repsol Honda juga masing-masing menjagokan dirinya sendiri. Sedangkan Jack Miller, mantan rekan setim Bagnaia, mendukung Marc Marquez merengkuh titel ketujuhnya di musim 2023.

Balapan pertama MotoGP 2023 akan digelar di akhir pekan ini pada Minggu 26 Maret 2023. Balapan itu akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, yang dimulai pada pukul 20.00 WIB.(Sumber)