Tabrak Miguel Oliviera Hingga Terkapar, Marc Marquez Minta Maaf ke Publik Portugal

TABRAK Miguel Oliveira sampai terkapar, Marc Marquez minta maaf ke publik Portugal. Kejadian itu diketahui setelah insiden kecelakaan, yang disebabkan Marc Marquez ketika sesi race MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Algarve, Portugal.

Sebagaimana diketahui, Minggu (26/3/2023) malam WIB, para pembalap melintas di Sikruit Algarve untuk mengikut race MotoGP Portugal 2023. Nahasnya, belum genap memasuki putaran kelima, ada insiden mengerikan terjadi, yang melibatkan dua pembalap.

Pembalap yang dimaksud adalah Marc Marquez dan Miguel Oliveira. Kejadian itu bermula ketika Marc Marquez hendak merangsek kembali ke posisi terdepan balapan.

Namun, hal itu tak berjalan mulus. Marc Marquez justru menabrak Miguel Oliveira, yang tepat berada di depannya.

Atas kejadian itu, Marc Marquez dan Miguel Oliveira pun terkapar ke pinggir lintasan. Alhasil, keduanya tak bisa melanjutkan balapan.

Setelah kejadian, Marc Marquez diketahui menghampiri garasi Miguel Oliveira. Ia pun meminta maaf kepada publik Portugal atas ulahnya tersebut.

“Marc Marquez meminta maaf kepada publik Portugal sebelum menuju garasi Miguel Oliveira,” dikutip pernyataan @gpracingindonesia, Minggu (26/3/2023).

Di sisi lain, pihak MotoGP menyatakan kondisi Miguel Oliveira. Pembalap RNF Aprilia itu disebutkan dalam kondisi fit, meski ada memar di bagian kaki kanannya.

Marc Marquez

“Miguel Oliveira dinyatakan fit. Pemeriksaan medis hanya menunjukkan luka memar di kaki kanannya,” tulis MotoGP dalam keterangan resmi di Twitternya.

Sementara itu, insiden itu mengundang pencinta MotoGP untuk memberikan hukuman kepada Marc Marquez.

Namun sampai saat ini, pihak MotoGP belum merilis pernyataan mengenai hukuman kepada Marc Marquez.

(Sumber)