Partai Golkar Senang Jika Makin Banyak Parpol Gabung ke KIB

Partai Golkar masih memegang keputusan Munas yakni mencalonkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Keputusan itu hingga kini belum berubah.

Adapun, mengenai kemungkinan menggandeng koalisi lain untuk memenangkan Airlangga capres 2024 sangat terbuka, sebab Golkar ingin menang.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/3).

“Kita lihat, kita katakan, kita ingin menang. Kita ingin menang, kita kumpulkan energi sebanyak-banyaknya. Salah satu banyak energi adalah makin banyak parpol yang bisa berkoalisi dengan kami, itu makin bagus,” ujar Doli Kurnia.

Sinyal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) membentuk koalisi besar bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) terus menuai spekulasi politik.

Pasalnya, hal itu telah diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto seusai bersilaturahim dengan Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, yang turut dihadiri mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla atau JK hingga elite KPP pada Sabtu lalu (25/3).

“Pak JK kan (mantan) ketua umum senior partai Golkar. Jadi, sesama ketua umum banyak yang dibahas dan pasti politik membahasnya,” ungkap Airlangga.(Sumber)