Usai Finis Kedelapan di MotoGP Portugal 2023, Fabio Quartararo Stres Berat

FABIO Quartararo frustrasi usai finis kedelapan di MotoGP Portugal 2023. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berkisah tentang keluh kesahnya seusai balapan di Sirkuit Algarve.

Musim baru MotoGP 2023 telah dimulai pada akhir pekan lalu, dengan balapan utama digelar pada Minggu 26 Maret 2023 malam WIB. Namun, Quartararo kesulitan menampilkan kualitas terbaiknya dengan hanya finis kedelapan.

Quartararo mengakui bahwa MotoGP Portugal menjadi balapan yang sulit untuknya. Juara dunia 2021 tersebut sama sekali tidak bisa bersaing di depan sedari awal hingga akhir.

“Ini merupakan Grand Prix pertama yang sulit. Kami mengalami masalah besar, pada hari Sabtu dengan kontrol peluncuran dan pada hari Minggu dengan pilihan jalur yang salah,” ungkap Fabio Quartararo dilansir dari Motosan, Senin (27/3/2023).

Quartararo mengklaim bahwa ritme dari motor yang dikendarai olehnya tidak terlalu buruk. Namun, sulit untuk dirinya bersaing dengan para pembalap top lainnya dalam situasi ini

Meski ritme motornya tidak terlalu buruk, tapi tidak mungkin bisa bertarung dengan pembalap lain,” imbuh pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Fabio Quartararo

Quartararo menegaskan bahwa Ducati bukanlah satu-satunya ancaman untuk Yamaha. Da mengatakan bahwa Yamaha juga kesulitan dengan motor-motor lainnya.

“Motor kami berbeda dari yang lain, cengkeraman kami kurang, dan kami tidak memiliki solusi. Anda tidak bisa menahan rival, dan Anda tidak bisa bersiap dengan baik untuk menyalip,” pungkas Quartararo.(Sumber)