News  

Hendri Satrio Anggap Ganjar dan Erick Pecah Kongsi Soal Timnas Israel di Piala Dunia U20

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Menteri BUMN Erick Thohir sering diduetkan sebagai pasangan capres dan cawapres untuk pemilu 2024 mendatang. Namun sayang mereka pecah kongsi soal polemik timnas Israel main di piala dunia U-20.

“Sering didorong-dorong GP-Etho untuk 2024, begitu isu U20, GP bersebrangan dengan Etho,” kata pengamat politik Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/3).

Pria yang akrab disapa Hensat ini menyarankan agar Ganjar menjalin komunikasi lebih dulu kepada Erick terkait dengan isu penolakan tim nasional Israel bermain di piala dunia U-20 yang rencananya digelar di Indonesia ini.

“Mungkin Etho dicolek agar lebih peka dalam memainkan peran politik dalam sebuah kompetisi menjuju kekuasaan,” ujar Hensat.

Erick Thohir diketahui bakal terbang ke Zurich untuk melobi FIFA agar tidak membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 imbas penolakan tim nasional Israel bermain.

Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan keras menolaknya. Ganjar menganggap penolakan ini sebagaimana amanat presiden pertama Indonesia Soekarno atau Bung Karno.(Sumber)