Man United Menang 2:0 Atas Everton

Manchester United meraih kemenangan saat menjamu Everton dalam lanjutan Premier League. Setan Merah menang 2-0 berkat gol di masing-masing babak.
Duel MU vs Everton dalam lanjutan Premier League digelar di Old Trafford, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Kiper Everton Jordan Pickford tampil impresif dengan beberapa kali menggagalkan peluang MU di babak pertama.

Namun, Pickford pada akhirnya gagal membendung sepakan Scott McTominay pada menit ke-36. Anthony Martial kemudian menggandakan keunggulan MU lewat golnya pada menit ke-71.

Berkat kemenangan ini, MU naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 56 poin. Sementara Everton tertahan di urutan ke-16 dengan 27 poin dan di ambang zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

MU punya peluang untuk membuka keunggulan pada menit kesembilan lewat Marcus Rashford. Namun, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford, Rashford gagal menaklukkan kiper Everton itu.

MU nyaris membobol gawang Everton pada menit ke-12. Berawal dari tendangan sudut, bola diarahkan kepada Antony yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Antony melepaskan tembakan kaki kiri, tapi bola membentur tiang.

Bola muntah jatuh ke kaki Aaron Wan-Bissaka. Namun, meski gawang terbuka cukup lebar, tembakan Wan-Bissaka sedikit melenceng dari sasaran.

Everton gantian mengancam gawang MU. Ellis Simms menembus kotak penalti MU dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke arah tiang jauh. Upaya Simms itu masih melebar dari gawang David De Gea.

Antony berhadapan satu lawan satu dengan Pickford usai mendapat umpan lambung dari Bruno Fernandes. Namun tembakannya diblok Pickford.

Antony kembali menembus jantung pertahanan Evening setelah menerima umpan lambung dari De Gea. Kali ini Ben Godfrey melakukan tekel tepat waktu untuk menggagalkan Antony.

Pickford lagi-lagi melakukan penyelamatan penting. Kiper Everton itu keluar dari sarangnya untuk menutup ruang tembak Rashford yang menerima bola dari Fernandes.

MU akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-36 lewat Scott McTominay. Sancho dengan cermat mengoper bola kepada McTominay yang kemudian menaklukkan Pickford di tiang dekat dengan tendangan kaki kanan.

Tempo permainan sedikit menurun di babak kedua. Baik MU maupun Everton kesulitan menciptakan peluang.

Tekanan yang coba dilancarkan Everton tak membuahkan hasil. Tendangan-tendangan pemain Everton diblok barisan pertahanan MU.

Pickford melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Fernandes. Marcel Sabitzer mengangkat bola dan diteruskan Fernandes dengan sundulan. Pickford masih sigap menghalau bola.

MU menggandakan keunggulan pada menit kee-71. Kali ini giliran Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaska bola operan dari Rashford.

Gol ini berawal dari kegagalan Seamus Coleman mengontrol bola umpan lambung dari pemain MU. Bola dikuasai Rashford yang kemudian mengoper kepada Martial.

MU kehilangan Rashford pada menit ke-81. Striker MU itu mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Rashford kemudian digantikan oleh Wout Weghorst.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Marcel Sabitzer (Fred 76′); Antony (Martial 60′), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Eriksen 77′); Marcus Rashford (Weghorst 81′)

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman (Patterson 87′), Michael Keane, James Tarkowski, Ben Godfrey (Mykolenko 46′); Alex Iwobi, Idrissa Gueye (Garner 60′), Andre Onana (Davies 60′); Demarai Gray, Ellis Simms, Dwight McNeil