Nuzulul Qur’an, Aburizal Bakrie: Semoga Berkah Al-Qur’an Selalu Menyertai Keluarga Besar Partai Golkar

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie menghadiri peringatan Nuzulul Quran Partai Golkar yang diselenggarakan di Bandung. Nuzulul Quran merupakan peringatan turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW yang biasanya diperingati setiap 17 Ramadhan. Partai Golkar sendiri secara rutin mengadakan kegiatan ini setiap Ramadhan hadir.

Partai Golkar juga menjadi satu-satunya partai yang selalu mengadakan kegiatan Nuzulul Quran ini. Meski bukan partai yang berbasis ideologi agama, tetapi bagi Partai Golkar, ada banyak manfaat dan nilai-nilai yang bisa diambil dari sebuah peringatan hari keagamaan.

Khususnya bagi Aburizal Bakrie, peringatan Nuzulul Quran ini terasa spesial, sebab Al-Quran senantiasa menjadi pedoman dari jejak langkah perjuangan politik Partai Golkar. Nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran juga menjadi inspirasi bagi segenap kader Partai Golkar dalam upayanya berkarya bagi pembangunan bangsa.

“Dengan memperingati turunnya Al Qur’an ini semoga berkah Al Qur’an senantiasa menyertai keluarga besar Partai Golkar, dan semoga kita semua selalu istiqomah berkarya untuk kesejahteraan dan kemajuan Bangsa Indonesia,” tutur Aburizal Bakrie seperti yang dikutip redaksi Golkarpedia.com melalui akun twitter pribadi @aburizalbakrie, Minggu (09/04/2023).

Dalam acara yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily beserta kader partai se-Jawa Barat, dilakukan pula kegiatan buka puasa bersama disertai dengan pemberian santunan untuk puluhan anak yatim piatu.

Masih dalam cuitan akun twitternya, Aburizal Bakrie juga mengungkapkan bahwa sebelum acara puncak peringatan Nuzulul Quran, DPP Partai Golkar juga melakukan peresmian pelayanan kesehatan Yellow Clinic.

“Sebelumnya juga telah dilakukan bakti sosial dan pembukaan Yellow Clinic, klinik pelayanan publik tingkat pratama di Bandung. Ditargetkan akan dibangun sebanyak 200 Yellow Clinic,” sebut Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2009-2014 ini.

Yellow Clinic sendiri merupakan bagian dari cara Partai Golkar melayani dan memberikan perhatian pada kesehatan masyarakat. Program Yellow Clinic ini telah dimulai di masa Pandemi Covid-19. Saat terjadi pandemi, Partai Golkar menyadari bahwa akses layanan kesehatan merupakan kebutuhan primer yang tak bisa ditunda.

Pasca rangkaian acara selesai digelar, Aburizal Bakrie menyempatkan diri untuk makan bersama dalam satu meja dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ridwan Kamil.

Sajian yang terlihat, ketiga figur penting Partai Golkar ini mengudap sate. Ada pula otak-otak yang tersaji di atas meja. Tentu pertemuan ketiganya akan menghasilkan pembicaraan penting terkait dengan kondisi perpolitikan tanah air. Aburizal Bakrie pun mengucapkan terimakasih atas kesediaan Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil menjadi tuan rumah dalam acara besar Partai Golkar.

“Setelah acara saya, Ketum, dan Kang Emil juga sempat makan malam sate kambing di RM Haris. Terima kasih Ketum, Kang Emil, dan Keluarga Besar Partai Golkar Jawa Barat. Sampai jumpa di lain kesempatan,” pungkas Aburizal Bakrie. {golkarpedia}