Pantang Mundur di F1 2023, Mercedes Pede Bakal Sulitkan Red Bull dan Aston Martin

Formula One F1 - Australian Grand Prix - Melbourne Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia - April 2, 2023 Mercedes' Lewis Hamilton after his second placed finish REUTERS/Jaimi Joy

PANTANG menyerah, Mercedes yakin bakal bersaing sengit dengan Red Bull dan Aston Martin di Formula One (F1) 2023 hingga akhir musim. Hal itu diyakini tim teknis Mercedes, James Allison setelah melewati tiga seri pertama F1 2023.

“Secara keseluruhan, ada rasa kepuasan yang menenangkan bahwa kami telah memberikan peningkatan untuk mobil itu (W14). Dari sudut pandang kinerja, kami mungkin mendapatkan sebanyak yang bisa kami berikan,” kata Allison dari laman resmi F1, dikutip ANTARA.

 

Meski demikian, Allison cukup terpukul lantaran pembalap Mercedes, George Russell tidak dapat menyelesaikan balapan di Australia. Namun, ia meyakini Russell akan segera bangkit untuk bersaing sengit dengan Red Bull dan Aston Martin.

“Kebahagiaan itu tentu saja diimbangi oleh kekecewaan bahwa kami hanya mengantarkan satu mobil ke podium dan fakta bahwa George tidak dapat menunjukkan kemampuannya di dalam mobil pada hari balapan, setelah tampil sangat kuat sebelumnya,” timpalnya.

Lebih jauh, Allison menyatakan timnya terus membuat strategi terbaik di setiap balapan. Hal itu diharapkan bisa terus memberi tekanan kepada Red Bull dan Aston Martin, yang saat ini jadi dua tim teratas di F1 2023.

“Kami tidak memiliki terobosan besar, tapi kami bergerak maju sedikit. Kami sedikit mendekati Red Bull dan mulai menyesuaikan diri dan mungkin berada sedikit di depan Ferrari dan Aston Martin,” imbuhnya.

“Ya, kami sedikit lebih baik, tapi itu bukan seismik. Jadi, apakah itu diharapkan? Kami berharap untuk bertarung dengan Ferrari dan Aston Martin dan senang berada di depan, di mana kami memang berharap untuk ada di sana,” kata Allison.

Lewis Hamilton

Sebagai tambahan informasi, saat Mercedes masih tertinggal di klasemen konstruktor F1 2023 dari Red Bull dan Aston Martin. Sampai tiga seri pertama, mereka baru mengoleksi 56 poin dan berada di urutan ketiga.(Sumber)