Jelang HUT ke-93 PSSI, Ini Harapan Erick Thohir Untuk Sepakbola Indonesia

KETUA Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, membeberkan harapannya untuk sepakbola Indonesia jelang ulang tahun PSSI ke-93. Erick berharap, semua pihak bisa mendukung perkembangan Timnas Indonesia guna memperbaiki ranking dan prestasi Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Untuk diketahui, PSSI menggelar acara syukuran jelang ulang tahun ke-93 yang jatuh pada 19 April 2023. Acara itu digelar di Tribun VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat 14 April 2023 sore WIB.

 

Dalam acara itu, PSSI mengundang sejumlah legenda sepakbola Indonesia mulai dari wasit hingga pemain. Erick Thohir pun mengungkapkan harapan besarnya dalam acara tersebut.

Erick berharap semua pihak bisa bekerja sama untuk mendukung perkembangan Timnas Indonesia. Sebab menurutnya, semua pihak harus kompak dan bersatu supaya bisa memastikan Timnas Indonesia dapat memperbaiki peringkat mereka di ranking FIFA.

“Untuk yang lainnya saya rasa kalau kita melihat 10 prestasi terakhir kita tidak pernah di bawah (ranking) 150. Nah, ini baru dua bulan sudah ke-149, artinya apa? Kalau kita kerja lebih giat lagi, potensinya luas,” ujar Erick kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (14/4/2023).

“Tinggal bagaimana kita kompak, kita bersatu, ini bukan kerja individu, ini kerja sama sama, supaya kita memastikan timnas kita bisa juga dapat peringkat yang lebih baik.

Masa ekonomi kita tumbuh terus, tahun ini diprediksi tumbuh 5 persen, ya, banyak negara di Eropa di bawah kita ekonominya. Tapi jangan sampai pertumbuhan ekonomi ini bertolak belakang dengan prestasi olahraga,” tambahnya

Selain itu, Erick Thohir optimistis prestasi Timnas Indonesia bisa meningkat. Eks presiden Inter Milan itu yakin usai melihat perkembangan Timnas Indonesia baru-baru ini.

Erick Thohir

“Nah ini yang kita coba jaga khususnya di bola, ya, apalagi pak Waketum (Zainudin Amali) khatam soal sepak bola dan industri olahraga. Jadi sudah seyogyanya kita berharap prestasi kita lebih baik. Tetapi kan ini perlu kerjasama tidak hanya timnas (sepakbola), liganya pemainnya, wasitnya, untuk kita bisa mempunyai target yang kita harapkan,” jelas Erick.

 tapi mulai kelihatan, justru harus mulai sudah galak dan giat lagi,” tutupnya.(Sumber)