News  

Viral! Video Penumpang Lion Air Kepanasan Hingga Sesak Nafas Imbas AC Kabin Mati

Beredar video memperlihatkan penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 672 rute Makassar-Balikpapan (BPN) kepanasan dalam kabin pesawat pada Rabu (19/4).

Dalam video tersebut, para penumpang kepanasan bahkan sesak napas. Mereka bahkan berdiri dan keluar dari kursinya masing-masing.

Dari narasi yang beredar, setelah berada 1 jam dalam pesawat, para penumpang diminta keluar oleh kru pesawat. Padahal mereka sudah bersiap untuk take off. Lebih parahnya, para penumpang bahkan diminta membawa kembali barang bawaannya.

Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Iwan Risdianto membenarkan video viral itu. Ia mengatakan, penerbangan sempat ditunda 2 jam 35 menit.

“Iya benar, Cuaca panas banget hari ini. Jadi, Keterangan pihak maskapai, mereka sedang mengisi pengisian pendinginan di pesawat, karena cuaca panas banget sekali sehingga ada penambahan alat dari luar,” kata Iwan kepada wartawan, Rabu (19/4).

Meski penerbangan sempat tertunda, tapi penumpang berhasil diterbangkan ke asal tujuan di Balikpapan.

“Tapi pesawat itu sudah sampai di Balikpapan,” tegasnya.
Iwan tidak ingin terlalu banyak komentar terkait persoalan ini. Sebab, dari maskapai Lion Air akan memberikan penjelasan langsung.(Sumber)