Usai Potong Lambung, Melly Goeslaw Hanya Bisa Makan Satu Sendok Nasi

Melly Goeslaw menjalani operasi bariatrik, bedah untuk membantu menurunkan berat badan atau menangani pasien dengan berat badan berlebih, beberapa waktu lalu.

Istri Anto Hoed tersebut sempat memiliki berat badan hingga 100 kg. Namun, setelah menjalani operasi tersebut, bobot tubuhnya stabil di angka 52 kg.

Saat ini, pelantun lagu Bimbang itu tak bisa lagi menyantap makanan dalam porsi besar. Hal tersebut ia ungkapkan ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo.

“Sekarang makan sedikit sendawa terus, enggak bisa tuh gue fine dining. Sahur paling satu sendok makan nasi, dan makannya pelan-pelan banget. Kalau langsung, sudah, kelar, kenyang banget,” ucap Melly Goeslaw.

Penyanyi berusia 49 tahun tersebut juga harus membagi porsi makanan dan minuman. Jika makan terlalu banyak, ia tak sanggup lagi untuk minum.

“Kalau gue paksain dua sendok makan, oke, tapi gue sudah enggak bisa minum, kepenuhan. Harus berbagi antara minum, terus ada gas,” tuturnya.

Kendati demikian, menurut Melly, tak semua orang bisa melakukan operasi bariatrik. Sebab, butuh persetujuan dari sejumlah dokter untuk bisa menjalani operasi tersebut.

“Itu dilakukan sama yang obesitas, enggak semua orang pengin kurus terus mau bariatrik, enggak bisa. Body mass index harus 35, aku ngepas, dan aku sudah diabetes lumayan parah,” kata Melly.

“Diabetes bagus kalau melakukan bariatrik itu. Sekarang aku gula darahnya bagus, alhamdulillah,” tutupnya.(Sumber)