News  

Pria Ini Nekat Lempar Bom Molotov ke Kantor JNE Magelang dan Setrum 3 Karyawan

Seorang pria di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berinisial AJ (42), meneror kantor jasa pengiriman JNE dengan bom molotov. Pria tersebut diduga mantan karyawan yang sakit hati.

Kasat Reskrim Polresta Magelang, Kompol Rifeld Constantien mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 5 Mei 2023 di Kantor JNE Japunan Mertoyudan. Kasus ini diketahui setelah karyawan kantor tersebut melapor.

“Aksinya terjadi pukul 13.00 WIB di Kantor JNE Japunan, Mertoyudan. Pelaku menjalankan aksinya dengan mengenakan penutup wajah serta kaca mata,” ujar Rifeld kepada kumparan, Sabtu (6/5).

Tak hanya menggunakan bom molotov, AJ bahkan menyetrum 3 orang karyawan perusahaan ekspedisi tersebut. Akibat peristiwa tersebut, ketiganya mengalami luka bakar.

“Terdapat 3 korban yang dianiaya oleh pelaku AJ, para korban tersebut yakni EY (22), RN, dan WU, mengalami luka bakar akibat setruman pelaku,” jelas dia.

Dalam aksinya, AJ membawa 3 plastik mercon asap yang dibuat sendiri, korek api berbentuk pistol, electric gun, dan masker gas.

“Mercon asap dibuat sendiri. Bahan bahan di atas didapat dari transaksi online,” sebut Rifeld.
AJ diamankan tak lama setelah kejadian. Saat ini ia telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polresta Magelang.

“Tersangka AJ dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” kata Rifeld.(Sumber)