Viral! Dian Sastro Jadi Dosen Pembimbing Vokasi UI, Mahasiswanya Bikin Netizen Iri

Dian Sastrowardoyo tengah menjadi sorotan. Berawal dari unggahan seorang mahasiswa dengan akun Instagram @fikriramadhandi yang memperlihatkan momen saat dirinya tengah berdiskusi dengan Dian. Saat itu Dian tengah menjadi dosen dan mengajar di Universitas Indonesia.

Ibu dua anak itu tampil stylish dengan atasan warna putih, dipadukan dengan celana jeans dan sepatu kets. Ia juga terlihat menggendong tas ransel hitam.

Di postingan berikutnya, Fikri mengunggah fotonya bersama dengan Dian disertai ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan Dian untuk bimbingan.

“Thank you so much mba @therealdisastr atas waktu bimbingannya mba,” tulisnya seperti dikutip dari IG Story miliknya, Rabu (10/5).

Unggahan Fikri pun viral di media sosial. Banyak netizen yang iri dengannya karena bisa bertemu langsung dan dibimbing oleh bintang film Ada Apa dengan Cinta tersebut.

Wishnu selaku manager Dian Sastro mengatakan bahwa kegiatan Dian mengajar tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2022. Dian mengajar untuk program Vokasi UI.

“Jadi ini bukan pengalaman pertama. Ditawari pihak vokasi UI untuk mengajar pengantar film,” ungkap Wishnu saat dihubungi kumparan, Rabu (10/5).

Wishnu mengatakan bahwa selama ini Dian memang memiliki ketertarikan dengan dunia pendidikan. Karena itu, Dian menyambut baik tawaran dari pihak UI untuk mengajar.

“Dia ingin berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, apa pun bentuknya. Termasuk sharing melalui kegiatan belajar mengajar ini. Program vokasi UI ini sering mengundang praktisi di berbagai bidang buat mengajar, termasuk Dian dan teman-teman di bidang seni lainnya,” beber Wishnu.

@fikrigansbat
Replying to @user6940964468557 Bimbingan sama Dosen Pembimbing aku mba Dian Sastro ūü§©ūü§© #promedui #promed #produksimediaui #produksimediavokasiui ‚ô¨ Obituary – Alexandre Desplat

Untuk jadwal mengajar, Wishnu memastikan kegiatan tersebut tak bentrok dengan kegiatan Dian lainnya. Untuk semester ini, Dian pun hanya mengajar sebanyak 2 kali saja.

“Tiap semester berbeda tergantung dari jadwal availability dan juga hasil diskusi dengan pihak UI. (Gak ganggu) karena sudah dijadwalkan dari jauh-jauh hari untuk jadwal mengajar,” pungkasnya.(Sumber)