News  

Logistik Kuat Tak Menjamin Erick Thohir dan Sandiaga Uno Masuk Radar Cawapres

Memiliki logistik atau modal uang tidak serta merta membuat Erick Thohir dan Sandiaga Uno mudah mendapatkan posisi calon wakil presiden dalam kontestasi Pilpres di tahun 2024.

“Ini menarik, Erick Thohir dan Sandi bukan sebagai figur yang cukup familiar atau menarik untuk menjadi cawapres karena survey melihat bahwa mereka diuntungkan oleh capres-capres lainnya,” kata Direktur Aljabar Strategic, Arifki Chaniago kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (10/5).

Bila kedua tokoh tersebut tetap ngotot untuk maju, maka Arifki menyarankan mereka untuk mengambil sisi religius calon pemilih. Terutama yang ada di wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Kalau kita berhitung hari ini tentu figur-figur yang layak dihitung yang memang dia NU, dia berada di wilayah yang cukup kuat di Jawa Timur/Barat, makannya hitungan semua ini menjadi penentu bagaimana mereka akan dihitung dalam pilpres,” kata Arifki.

Dengan logistik yang kuat dan dikenal luas di kalangan masyarakat, secara tidak langsung akan menaikkan elektabilitas dua tokoh muda yang kini menjabat sebagai menteri.(Sumber)