7 Atlet Terkenal Dunia Yang Idolakan Legenda MotoGP Valentino Rossi

ADA 7 atlet terkenal dunia yang mengidolakan legenda MotoGP, Valentino Rossi. Tidak dapat dipungkiri jika sosok Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap MotoGP terbaik sepanjang masa.

Bagaimana tidak, dalam dua dekade kiprahnya di lintasan balap, Rossi telah mencatatkan sejumlah prestasi mentereng. Diketahui, Valentino Rossi telah mengikuti 431 balapan di MotoGP.

Tidak hanya itu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut telah meraih tujuh gelar juara dunia. Itu ditorehkan pada 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Sebab demikian tak heran jika sejumlah atlet dunia mengidolakannya. Lantas, siapa saja atlet dunia yang dimaksud?

Berikut 7 atlet terkenal dunia yang idolakan legenda MotoGP Valentino Rossi:

7. Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Pembalap F1 enam kali juara dunia, Lewis Hamilton diketahui penggemar berat MotoGP. Bahkan, Hamilton mengaku mengidolai Valentino Rossi.

Hamilton pun diketahui kerap mencari waktu untuk bisa mengunjungi flat track pribadi Rossi di Italia. Bahkan pada 2019, Hamilton sempat merasakan mengendarai motor Rossi, Yamaha M1.

6. Diego Maradona

Diego Maradona

Mendiang Diego Maradona juga mengidolakan sosok Valentino Rossi. Sebaliknya, The Doctor juga diketahui mengidolakan Maradona.

Pada sebuah kesempatan di tahun 2008, Maradona sempat mengunjungi Rossi di pekan balap MotoGP Misano, San Marino. Tanpa ragu, Maradona menghampiri pembalap nomor 46 itu di grid. Bahkan legenda Timnas Argentina itu sampai memeluk dan mencium tangan Rossi berkali-kali.

5. Lando Norris

Lando Norris

Lando Norris merupakan pembalap F1 dari tim McLaren. Meski berkiprah di Formula 1, Norris mengaku jika MotoGP adalah cinta pertamanya.

Ia juga mengidolai sosok Valentino Rossi. Pada 2019, Norris berhasil mewujudkan impiannya bertemu dengan sang idola di sirkuit Silverstone. Setelah pertemuan itu, Norris langsung memborong semua merchandise Rossi seperti jaket topi hingga botol susu bayi.

4. Roger Federer

Roger Federer

Petenis legendaris, Roger Federer mengaku mengidolakan sosok Valentino Rossi. Meski baru sekali menonton balapan MotoGP, Federer dan Rossi kerap bertemu dalam acara penghargaan olahraga seperti Laureus World Sports Awards.

Federer sempat menunjukkan kekagumannya kepada Rossi. Ia jadi salah satu atlet yang meramaikan video ucapan selamat ulang tahun ke-40 untuk The Doctor pada 2019 lalu.

3. Kyle Busch

Kyle Busch

Rossi dikenal tidak hanya handal dalam memacu motor roda dua, namun dirinya juga lihai memacu mobil dalam kecepatan tinggi. Oleh sebab itu, dirinya juga banyak disegani oleh pembalap mobil.

Selain Hamilton dan Norris, pembalap NASCAR, Kyle Busch pun mengidolakan Valentino Rossi. Dalam sebuah acara uji coba di Charlotte Motor Speedway, Busch ikut mendampingi Rossi. Menurut Busch, Rossi bukanlah sosok sembarangan di dunia balap mobil.

2. Marco Materazzi

Marco Materazzi

Eks bek Inter Milan, Marco Materazzi bukan hanya sebatas penggemar, namun juga sahabat dekat Valentino Rossi. Keduanya diketahui kerap menghabiskan waktu bersama di Milan.

Rossi dan Materazzi saling menyaksikan saat bertanding di lapangan hijau maupun balapan. Tidak hanya itu, Materazzi bahkan secara terang-terangan memberi dukungan kepada Rossi saat terlibat insiden bersama Marc Marquez pada 2015 lalu.

1. Michael Jordan

Michael Jordan

Pebasket legendaris, Michael Jordan juga diketahui sangat menyukai balap motor. Pada MotoGP Valencia 2004, Jordan untuk pertama kalinya bertemu dengan Valentino Rossi dan langsung menjalin sebuah pertemanan.

Rossi bahkan mengajak pemain basket itu menaiki supercar berkecepatan tinggi dan berkeliling di Sirkuit Ricardo Tormo. Setelahnya, Jordan yang ketakutan langsung keluar dari mobil. Namun karena rasa kagumnya, dia kemudian langsung memeluk Rossi.(Sumber)