Catat! Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina di Jakarta

Tim Nasional (Timnas) Argentina telah mengonfirmasi akan melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Berdasarkan pengumuman dari akun twitter Federasi Sepakbola Argentina (AFA), yakni @Argentina, laga melawan Timnas Indonesia akan berlangsung pada Senin 19 Juni 2023.

Beberapa waktu yang lalu, banyak pihak yang meragukan tim juara Piala Dunia 2022 akan tertarik melawan Timnas Indonesia. Namun, beberapa pekan terakhir nyatanya isu tersebut terlihat benar-benar akan terjadi.

Hal itu tak terlepas dari laporan yang disampaikan oleh jurnalis ternama asal Argentina, Gaston Edul. Ia beberapa kali melaporkan bahwa Argentina benar-benar akan melawan Timnas Indonesia karena memang melakukan tur Asia di Juni mendatang.

Lantas isu tersebut pun ternyata benar-benar menjadi kenyataan. Timnas Argentina telah mengonfirmasi bahwa Indonesia akan menjadi salah satu lawan yang akan dihadapi mereka pada FIFA Matchday Juni mendatang.

Timnas Argentina resmi akan melawan Timnas Indonesia

Selain Indonesia, Timnas Argentina juga akan menghadapi Australia lebih dulu yang akan dilangsungkan di Beijing, China.

“Pertandingan terkonfirmasi, (6/15/2023) vs Timnas Australia di Beijing, (19/6/2023) vs Indonesia di Jakarta,” tulis akun Twitter Resmi Timnas Argentina, Senin (22/5/2023).

Tentu saja hal tersebut menjadi kabar baik bagi para penggemar sepakbola di Indonesia. Pasalnya, mereka berkesempatan untuk menyaksikan Lionel Messi serta pemain Timnas Argentina lainnya untuk tampil di Jakarta.

Selain itu, pertandingan tersebut juga akan menjadi kesempatan yang sangat baik bagi skuad garuda untuk mengukur kemampuannya. Pasalnya, Timnas Argentina saat ini menempati ranking 1 FIFA serta berstatus sebagai Juara Dunia.

Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia sendiri akan melawan Palestina di Surabaya pada 14 Juni 2023. Tentunya menarik menantikan aksi Garuda di dua laga FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.(Sumber)