Lewis Hamilton Ingin Lanjutkan Performa Apik Usai Finis Ke-3 di F1 GP Kanada 2023

Formula One F1 - Canadian Grand Prix - Circuit Gilles Villeneuve, Montreal, Canada - June 18, 2023 Mercedes' Lewis Hamilton celebrates with a trophy on the podium after finishing the race in third place REUTERS/Mathieu Belanger

PEMBALAP Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, puas dengan performa apiknya di race F1 GP Kanada 2023, Senin (19/6/2023) dini hari WIB. Oleh sebab itu, Hamilton bertekad untuk melanjutkan performanya dalam balapan-balapan berikutnya.

Memulai balapan dari posisi keempat, Lewis Hamilton langsung menunjukkan kualitasnya dan berhasil naik ke posisi kedua. Namun, dia disalip Fernando Alonso (Aston Martin) dan harus puas finis di peringkat ketiga.

Raihan itu menjadi podium ketiga bagi Lewis Hamilton di F1 2023 ini. Sebelumnya, juara F1 sebanyak tujuh kali itu menjadi runner-up di F1 GP Australia 2023 dan Spanyol 2023.

Lewis Hamilton pun menganggap jika balapan di F1 GP Kanada 2023 adalah balapan yang sangat berat. Kendati begitu, dia cukup puas dengan performanya dan bertekad untuk menjaga konsistensinya di balapan berikutnya.

“Balapan yang berat, tapi kami menunjukkan performa yang hebat, jadi ini harus dilanjutkan,” kata Hamilton dilansir dari Speedweek, Selasa (20/6/2023).

“Kami bisa melihat ke belakang pada akhir pekan yang bagus ini, dengan kualifikasi baris kedua untuk saya dan George Russell dan sekarang naik podium lagi untuk Mercedes. Kami perlahan-lahan bekerja menuju puncak,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lewis Hamilton membeberkan penyebab dirinya masih kesulitan bersaing dengan Max Verstappen dan Fernando Alonso. Namun, Hamilton optimistis hasil yang diraihnya di F1 GP Kanada dapat meningkatkan gairah timnya untuk terus berkembang.

“Kami tahu ini tidak akan menjadi akhir pekan yang mudah karena kami sedikit kesulitan di tikungan lambat. Di situlah saya kehilangan waktu paling banyak dari Max dan Fernando, dalam hal traksi dari Tikungan 2 dan keluar dari hairpin,” jelas pembalap berusia 38 tahun itu.

“Kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami untuk menghasilkan lebih banyak downforce di belakang dan keluar dari tikungan dengan lebih baik. Mobil harus lebih efisien secara aerodinamis,” tambahnya.

“Tapi kami sedang mengusahakannya dan kami merasa kami semakin dekat ke puncak. Ini menciptakan semangat optimisme dalam tim dan sangat menyenangkan,” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, Lewis Hamilton saat ini menduduki peringkat keempat klasemen sementara F1 2023 dengan torehan 102 poin. Dia teraput 93 angka dari Max Verstappen yang berada di puncak klasemen.(Sumber)