MotoGP  

Tabrak Enea Bastianini di Kualifikasi MotoGP Belanda 2023, Marc Marquez Minta Maaf

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan saat menabrak rider tim Ducati Lenovo, Enea Bastianini di kualifikasi MotoGP Belanda 2023. Karena itu, Marquez pun meminta maaf kepada Bastianini karena telah melakukan kesalahan sampai membuatnya tertabrak.

Marquez lagi-lagi berulah. Setelah mengalami banyak insiden kecelakaan sendiri, kini dirinya menabrak Bastianini saat keduanya sedang tidak fokus pada sesi Q1 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023) sore WIB.

“Ya, itu salah saya. Sama halnya seperti di jalanan, siapapun yang menabrak dari belakang yang salah,” ujar Marquez dilansir dari Speedweek, Sabtu (24/6/2023).

Pembalap asal Spanyol itu mengaku terlalu santai dalam gelaran yang dilangsungkan hari ini. Dia merasa dirinya tidak tampil dengan kekuatan maksimal yang dimilikinya.

“Saya mengalami situasi seperti ini 100 atau bahkan 1000 kali, tetapi hari ini semua berjalan tidak baik. Saya menengok ke belakang agar tidak ditabrak pembalap lain. Namun, pada saat yang sama Bastianini melambatkan motornya saat saya menoleh,” jelas Marquez.

“Saya mendatanginya setelah balapan selesai. Semua baik-baik saja,” lanjutnya.(

Memang pada saat kecelakaan itu, Bastianini terlihat hanya tertabrak dari belakang dan sempat kehilangan keseimbangan sedikit. Sementara itu, justru Marquez yang terjatuh setelah menyeruduk bagian belakang motor Bastianini.

Marquez tampil dengan performa yang kurang baik sejak sesi latihan kemarin. Hari ini, juara dunia MotoGP enam kali itu hanya menempati posisi ke-17 pada sesi kualifikasi dan finis ke-19 saat sprint race.

Momen Marc Marquez tabrak Enea Bastianini

Selanjutnya, para pembalap termasuk Marquez akan menjalani balapan MotoGP Belanda 2023 pada Minggu 25 Juni 2023. Menarik tentunya apakah Marquez akan berulah lagi atau justru buat kejutan dengan memperlihatkan penampilan apik di Sirkuit Assen? Menarik untuk dinanti.(Sumber)