Tekno  

Mulai 1 Juli 2023, GoPay, Ovo Hingga Dana Tak Bisa Lagi Dipakai Bayar MRT Jakarta

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengumumkan perubahan pada sistem pembayaran. Mulai 1 Juli 2023, sejumlah uang elektronik yang saat ini dipakai untuk pembayaran tiket, tidak bisa digunakan.

“Per tanggal 1 Juli 2023 pembayaran yang tersedia di aplikasi MRT-J dapat menggunakan Astrapay, i.saku, dan blu by Digital BCA,” jawab akun Twitter resmi MRT Jakarta, Selasa (27/6).

Ini menjawab pertanyaan warganet soal apakah aplikasi OVO, Dana, hingga Gopay yang saat ini berlaku tidak bisa lagi digunakan.

Adapun dompet digital yang menjadi pembayaran mulai awal Juli di antaranya Blu milik BCA, kemudian Astrapay serta Isaku. Perusahaan-perusahaan tersebut saat ini tercatat sebagai rekanan MRT dan memiliki hak nama di stasiun-stasiun MRT.

Pengumuman di media sosial MRT Jakarta tersebut lantas banyak dikomentari oleh warganet. Sebagian besar menyayangkan kebijakan teranyar perusahaan transportasi publik itu.

“Yaaaahh kok mundur min…sebagai yang jarang ke Jakarta tapi sekalinya ke Jakarta karena urusan penting banget, mengandalkan banget pake Gopay, Ovo dll,” tulis akun @rieska_ayu11.
“Lah, lah, kok malah OVO Gopay gak bisa? Becanda nih,” timpal @kimjeonbab.(Sumber)