Ini Rencana Karir Gregoria Mariska ke Depan Usai Tunangan dengan Mikha Angelo

TUNGGAL putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, baru saja bertunangan dengan kekasihnya, Mikha Angelo. Dia pun mengungkapkan soal rencana karier dan hubungannya dengan pentolan grup band The Overtunes itu.

Gregoria akhirnya bertunangan dengan Mikha pada akhir pekan lalu setelah berpacaran sekitar lima tahun lamanya. Mereka berdua mengikat janji untuk melangkah ke tahapan yang lebih jauh. Tunangan itu digelar di kampung halamannya di Wonogiri, Jawa Tengah.

Kedua sejoli itu pun membagikan momen kebahagiaan mereka di media sosial mereka masing-masing. Pasangan pebulutangkis dan musisi itu nampak sangat bahagia bisa menapaki jenjang yang lebih tinggi di dalam hubungan mereka.

Pemain berusia 23 tahun itu pun menceritakan bagaimana cara dirinya menyeimbangkan kehidupan percintaannya dengan kariernya yang sedang menanjak. Hal itu diungkapkannya kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu, 28 Juni 2023.

Pasalnya, pada tahun ini Gregoria bisa dibilang sedang menjalani tahun terbaik dalam kariernya sebagai seorang pebulutangkis. Buktinya, Gregoria berhasil meraih gelar juara perdananya di ajang BWF World Tour dalam ajang Spain Masters 2023.

Selain itu, saat ini dia juga duduk di ranking delapan dunia yang merupakan peringkat tertinggi dalam kariernya.

Kendati demikian, Gregoria menyebut pertunangan yang terjadi antara dirinya dan Mikha tak akan mengubah apapun karena mereka masih akan terus fokus untuk mengejar mimpi dan target mereka di dunia masing-masing.

Sebab, pembicaraan mengenai karier mereka telah dibicarakan jauh ke depan oleh keluarga mereka masing-masing.

“Karena obrolan keluarga saya dan Mikha sudah jauh, termasuk soal karier masing-masing, kita masih ingin fokus ke karier kita sih, Mikha dengan karier musisinya dan saya sebagai atlet gitu,” kata Gregoria.

Jadi sudah dibicarain juga dengan keluarga kalau tunangan ini tuh enggak mengubah apa-apa, sama aja kayak pacaran, enggak bikin saya tinggal di luar (Pelatnas) atau ketemunya lebih sering, karena dia sibuk banget, saya juga harus latihan,” tambahnya.

“Maksudnya tanggung jawab saya dan pikiran saya masih di bulutangkis gitu lho. Bukan langsung kebagi atau gimana, karena tetep apa yang saya jalanin sekarang ya saya mau maksimal,” tuturnya.

Lebih lanjut, pemain ranking delapan dunia itu berharap yang terbaik untuk pertunangannya dengan Mikha. Dia tak ingin merasa terbebani dengan status mereka berdua yang kini sudah lebih serius dari sebelumnya.

gregoria mariska

“Saya pasti berharap yang terbaik, semoga dari sayanya sendiri ngeliat saya udah tunangan itu bukan jadi beban ‘oh karena sudah tunangan tanggung jawab saya ke pasangan saya jadi lebih besar atau gimana’ sebenernya itu kan masih dibicarakan lagi,” jelas pemain kelahiran Wonogiri itu.

Gregoria bahkan merasa sangat beruntung memiliki kekasih yang tak banyak menuntut seperti Mikha. Dia ingin pertunangannya ini justru membuat prestasinya di atas lapangan semakin mentereng karena kebahagiaan di kehidupan pribadinya sangat mempengaruhi performanya di atas lapangan.

“Dan saya sangat bersyukur Mikha bukan orang yang menuntut apa-apa kayak harus ketemu, harus apa, kita enggak kayak gitu. Jadi pastinya itu keuntungan juga saya punya pacar Mikha,” ucap Gregoria.

“Semoga dengan saya bertunangan ini, apa yang saya kejar apa yang saya tuju jadi lebih jelas gitu. Selain saya ingin bahagiain diri saya sendiri, saya ingin bahagiain keluarga saya dengan mereka lihat hasil-hasil saya di turnamen,” pungkasnya.(Sumber)