Ingin Tampil di Olimpaide Paris 2024, Chico Aura Putuskan Rajin Ikut Turnamen

Bisa dikatakan dua slot tunggal putra Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 bakal diperjuangkan oleh Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Namun, ternyata junior kedua pebulutangkis tersebut. yakni Chico Aura Dwi Wardoyo juga menargetkan tampil di Olimpiade Paris 2023.

Untuk itulah Chico rajin mengikuti berbagai turnamen. Semua itu dilakukan Chico demi bisa menjadi wakil Indoneia di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Sejauh ini, Chico telah mengikuti empat turnamen yang masuk dalam penghitungan poin Olimpiade Paris 2024. Jumlah tersebut sudah setara dengan Ginting dan Jonatan yang telah mengikuti empat turnamen, dengan start di Piala Sudirman 2023.

Dari keempat turnamen yang diikuti Chico itu, hasil paling positif didapat di turnamen terakhir yakni Taipei Open 2023. Pada ajang berlevel Super 300 itu, ia keluar sebagai juara.

Sayangnya poin kualifikasi Olimpiade yang didapat Chico saat ini masih di bawah Ginting dan Jonatan. Ia mengoleksi 15.820 poin, sedangkan Ginting dan Jonatan masing-masing sudah mengumpulkan 33.511 dan 20.081 poin.

Akan tetapi, pemain kelahiran Jayapura itu tidak gentar. Menurutnya persaingan menuju Olimpiade di tunggal putra Indonesia saat ini sangat sehat. Sehingga siapapun nanti yang tampil di ajang empat tahunan itu adalah yang terbaik.

Semua pemain punya keinginan main di Olimpiade termasuk saya juga,” ucap Chico kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Sabut (1/7/2023)

“Pastinya kita bersaing sehat hahaha. Buat kans semua punya kans yang sama. Tinggal berjuang di lapangan gimana,” lanjutnya.

Terdekat, Chico akan unggul dalam jumlah turnamen dengan mengikuti Korea Open 2023. Namun begitu, nantinya jumlah itu akan disamakan di Australia Open 2023, di mana Chico absen sedangkan Ginting dan Jonatan tampil.

Chico Aura Dwi Wardoyo

“Untuk pemilihan turnamen saya ngusulin, tapi ada diskusi sama pelatih,” imbuh pemain berusia 25 tahun tersebut.

Sebagai informasi, di nomor tunggal, setiap negara berhak mengirimkan maskimal dua wakil ke Olimpiade Paris 2024. Akan tetapi ada syaratnya, jika kedua wakil tersebut menduduki posisi 16 besar.(Sumber)