Demi Podium MotoGP Inggris 2023, Enea Bastianini Ogah Santai di Liburan Musim Panas

DEMI tembus podium MotoGP Inggris 2023, Enea Bastianini ogah bersantai di liburan musim panas. Ada libur lima pekan di MotoGP 2023 selama musim panas ini, namun sang pembalap Ducati Lenovo bertekad untuk kembali kepada performa terbaiknya pada paruh kedua musim.

The Beast – julukan Bastianini – mengawali musim ini dengan buruk setelah cedera di sprint race seri pertama di Portugal, akhir Maret 2023 lalu. Itu mengakibatkan Bastianini absen balapan selama dua bulan berikutnya.

Enea Bastianini

Pembalap berusia 25 tahun itu baru kembali balapan pada MotoGP Italia 2023 pada 11 Juni 2023 lalu. Dia merasa kondisi fisiknya membaik setelah bisa ikut serta dalam balapan di Jerman dan Belanda juga.

Finis kedelapan di Sachsenring menjadi raihan terbaiknya sejauh ini, selain finis kesembilan di Mugello. Namun sayang, dia gagal finis di Assen karena terjatuh.

Bastianini finis ketiga di klasemen akhir pada musim lalu, yang menyebabkannya sukses mendapatkan kursi di tim pabrikan. Tak mau kehilangan posisinya di tim pabrikan, Bastianini berusaha keras untuk mengembalikan performa terbaiknya, terutama dari fisiknya setelah lama absen.

“Saya harus banyak bekerja di pusat kebugaran dan di fisioterapi. Sangat penting untuk mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk paruh kedua musim ini,” kata Bastianini dilansir dari Speedweek, Jumat (30/6/2023).

“Karena dengan begitu kita dapat mengharapkan banyak balapan akhir pekan berturut-turut dalam waktu singkat. Itu tidak mudah,” tambahnya.

Semua kerja kerasnya itu ditujukan Bastianini untuk memenuhi tekadnya naik podium di MotoGP Inggris 2023 yang merupakan balapan pembuka paruh kedua musim ini. Pasalnya, Sirkuit Silverstone merupakan salah satu trek kesukaannya sehingga dia ingin memulai kebangkitannya dari sana.

Enea Bastianini

“Ya, di Silverstone saya ingin mencoba naik podium. Itu tujuan saya,” jelas rider kelahiran Rimini itu.

“Silverstone adalah salah satu sirkuit favorit saya, saya selalu cepat di sana. Jadi saya ingin mencoba naik podium. Itu penting bagi saya dan situasi saya,” pungkasnya.

Dari tiga seri yang dilaluinya, Bastianini telah mengemas 18 poin yang menempatkannya di posisi ke-18 klasemen sementara MotoGP 2023. Seri berikutnya adalah di Silverstone, Inggris, yang akan digelar pada 4-6 Agustus 2023.(Sumber)