Fabio Quartararo Buka Suara Soal Tandem di Tim Monster Energi Yamaha Untuk MotoGP 2024

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, buka suara soal tandemnya pada MotoGP 2024. Dia mengaku tak memiliki preferensi apa pun soal memilih rekan setim.

Meski begitu, Quartararo berharap bisa bertandem dengan sosok yang sudah berpengalaman di kelas utama. Namun, dia tak mau ambil pusing soal siapa sosok yang akan menjadi rekan setimnya musim depan.

“Topik tentang siapa pembalap yang akan datang ke Yamaha bukan urusan saya. Saya tidak punya preferensi di sana,” kata Quartararo, dilansir dari Speedweek, Minggu (2/7/2023).

“Siapa pun yang datang atau tetap bersama tim, saya tidak punya aspirasi atau ide pribadi untuk posisi ini. Tentu saja saya akan menyambut seseorang dengan pengalaman MotoGP. Tapi spesifiknya yang mana, saya tidak terlalu peduli,” sambungnya.

Diketahui, rekan setim Quartararo musim ini, Franco Morbidelli, tak kunjung bisa tampil kompetitif di MotoGP 2023. Padahal, ini merupakan musim penuh keduanya dengan Yamaha.

Meski sempat menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, runner up MotoGP 2020 itu nyatanya masih tercecer di posisi 11 klasemen. Morbidelli belum mengoleksi satu pun podium musim ini.

Sejumlah nama pun dikabarkan bakal segera ditarik oleh tim pabrikan Iwata untuk menggantikan posisi Morbidelli, yang kontraknya akan habis pada akhir tahun ini. Mulai dari Marco Bezzecchi, Jorge Martin, Alex Rins hingga bintang World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu.

Akan tetapi, El Diablo -julukan Quartararo- tak mau menyebutkan siapa pembalap yang dia inginkan untuk menemaninya di MotoGP 2024 mendatang. Sebab, dia tak punya keinginan untuk condong pada satu nama tertentu meski dia lebih senang juga punya duet yang berpengalaman di kelas utama.(Sumber)