PSG Resmi Pecat Christophe Galtier, Luis Enrique Bakal Jadi Pelatih Baru?

PARIS Saint-Germain (PSG) resmi pecat Christophe Galtier dari kursi kepelatihan. Kepastian itu diumumkan lewat laman resmi PSG pada Rabu (5/7/2023).

PSG mendepak Galtier setelah satu musim menangani PSG. Di bawah asuhan Galtier, PSG meraih dua gelar juara, yakni Piala Super Prancis dan Liga Prancis.

Sayangnya, Galtier belum mampu mengantar PSG meraih gelar juara di ajang Liga Champions. Padahal, gelar juara itu jadi target sejak awal.

“Pada akhir musim 2022-2023, Paris Saint-Germain dan Christophe Galtier telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak kepelatihan tim utama,” tulis laman resmi PSG, dikutip pada Rabu (5/7/2023).

“Seluruh warga Paris Saint-Germain berterima kasih kepada Christophe Galtier, serta asistennya, Thierry Oleksiak dan Joao Sacramento, atas profesionalisme dan komitmen yang ditunjukkan sepanjang musim, dan mendoakan yang terbaik untuk sisa karier mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, Les Parisiens -julukan PSG- dikabarkan sudah mendapatkan sosok pengganti Galtier. Pelatih berusia 56 tahun itu kabarkanya akan digantikan oleh juru formasi asal Spanyol, Luis Enrique.

Enrique sendiri saat ini memang sedang menganggur. Dia belum mendapat pekerjaan lagi usai dipecat dari kursi pelatih Timnas Spanyol pada Desember 2022.

Luis Enrique

Enrique didepak sebagai pelatih Timnas Spanyol karena gagal mengantar tim itu berjaya di Piala Dunia 2022. Kini, menarik menantikan siapa sosok pelatih baru PSG.(Sumber)