Termasuk JIS, PSSI Sodorkan 8 Stadion ke FIFA untuk Piala Dunia U17

PSSI sudah menyiapkan beberapa stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17. Salah satunya adalah Jakarta International Stadium (JIS).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, di Jakarta, Jumat (7/7).

Erick mengungkapkan akan mengajukan empat hingga delapan stadion ke FIFA. Ia memprioritaskan stadion-stadion yang sebelumnya dipilih menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 yang batal terlaksana.

“Lapangan-lapangan yang kami prioritaskan, empat sampai delapan lapangan, dari FIFA akan datang ke Indonesia, kami memprioritaskan lapangan yang lolos untuk kejuaraan sebelumnya,” kata Erick dalam konferensi pers.

“Nah dari FIFA sendiri akan datang ke Indonesia kami masih tunggu jadwalnya untuk kembali menyeleksi lapangan yang diajukan. Tentu kami prioritaskan lapangan yang sudah lolos sebelumnya untuk kejuaraan sebelumnya [Piala Dunia U-20],”

“Tetapi tentu yang saya sampaikan bahwa kondisi lapangan yang sudah lolos sebelumnya tentu berbeda dengan hari ini. Nah itu yang kami nanti berikan kepada FIFA,” tambahnya.

Sebelumnya, ada enam stadion yang dipilih untuk Piala Dunia U-20 lalu. Stadion-stadion tersebut adalah Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadio Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Enam stadion tersebut sudah diperiksa oleh 18 perwakilan FIFA untuk kesiapan Piala Dunia U-20 pada Maret lalu.
Sementara itu, untuk dua stadion lainnya Erick mengatakan salah satunya adalah JIS. Sedang satu lainnya adalah stadion yang lokasinya berada di sekitar Jakarta.

“Memang, kan, sudah ada enam lapangan yang sudah lolos kualifikasi yang sebelumnya. Kami tambahkan dua lagi, kita sudah tahu yang mana yang ditambahkan, enggak usah ditanya,” kata Erick.

“Sudah ada dua, kan, salah satunya sudah tahu. Yang satunya yang pasti dekat-dekat Jakarta, kan ada beberapa lapangan yang dekat Jakarta juga,” sambungnya.(Sumber)