Duo Yamaha SRT, Quartararo-Morbidelli Start 1-2 di MotoGP Spanyol

Petronas Yamaha SRT mengejutkan dengan menguasai kualifikasi MotoGP Spanyol. Fabio Quartararo meraih pole position disusul Franco Morbidelli.

Pada sesi yang dihelat di Circuito de Jerez – Angel Nieto, Sabtu (4/5/2019) malam WIB, Quartararo tampil apik di sesi Q2. Dia terus memperbaiki catatan waktunya selama 10 menit Q2 dan akhirnya mengunci pole position ketika kualifikasi menyisakan satu menit.

Quartararo membukukan waktu 1 menit 36,880 detik atau unggul 0,082 detik dari rekan setimnya Morbidelli di posisi kedua. Juara bertahan Marc Marquez yang mencoba menajamkan waktunya di akhir Q2 harus puas di posisi ketiga dengan waktu 1 menit 36,970 detik.

Melengkapi posisi lima besar adalah Andrea Dovizioso (Ducati) dan Maverick Vinales (Yamaha). Berurutan dari posisi keenam hingga kesepuluh ada Cal Crutchlow, Danilo Petrucci, Takaaki Nakagami, Alex Rins, dan Francesco Bagnaia.

Jorge Lorenzo belum bisa menemukan performanya bersama Repsol Honda dan start di posisi ke-11. Pebalap Monster Yamaha Valentino Rossi cuma start dari posisi ke-13 karena tak lolos dari Q1.

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol

Fabio Quartararo Pole, Yamaha SRT Start 1-2 di MotoGP Spanyol

[detik]