Kesal Maung Bandung Kalah 2-4 Dari PSM, Bobotoh Serbu dan Bakar Flare di Graha Persib

Persib Bandung menelan kekalahan 2-4 saat bertandang ke markas PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2023/24.

Bobotoh meluapkan kekesalan mereka di Kantor Persib (Graha Persib) tak lama usai peluit panjang dibunyikan.

Menurut keterangan Polrestabes Bandung, Bobotoh beraksi di depan Graha Persib di Kota Bandung, sekitar pukul 21:30 WIB.

Mereka menyalakan flare dan menuntut manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) untuk berbenah. Polisi akhirnya membubarkan massa agar situasi kembali kondusif.

”Pada Sabtu, 22 Juli 2023 pukul 21:30 WIB di Graha Persib, JL Sulanjana no. 17, Kota Bandung, datang Bobotoh Persib dengan menggunakan puluhan kendaraan roda dua dengan menyalakan flare,” tulis pernyataan resmi Polrestabes Bandung.

”Ini adalah bentuk kekecewaan terhadap manajemen Persib yang tidak pernah menang serta pertandingan Persib vs PSM kalah dengan skor 2-4. Sekitar pukul 22:00 WIB, Bobotoh dibubarkan oleh gabungan personel Polrestabes Bandung,” lanjut mereka.

Sementara itu, gelandang Persib, Marc Klok, juga sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Bobotoh atas hasil buruk di markas PSM. Ia juga mengaku sedih karena Persib kalah.

“Saya merasa sedih dan kecewa. Terima kasih untuk Yaya [Sunarya, pelatih sementara] yang sudah membantu dan mendukung kami,” kata Klok saat konferensi pers setelah pertandingan.

“Karena itu, saya tidak ingin cari alasan. Saya juga ingin meminta maaf karena pada akhirnya kalah. Maaf untuk bobotoh karena kami tidak capai target,” lanjutnya.(Sumber)