Banjir Gol di Ujicoba Pramusim di AS, Arsenal Sikat Barcelona 5-3

Arsenal berhasil mengalahkan Barcelona dalam uji coba pramusim. Bermain di SoFI Stadium, Amerika Serikat, Kamis (27/7) pagi WIB, Arsenal menang dengan skor 5-3.

Gawang Arsenal sebenarnya bobol duluan pada menit ketujuh. Memanfaatkan bola muntah, Robert Lewandowski sukses menceploskan bola ke gawang Arsenal.

Berselang enam menit, Arsenal menyamakan kedudukan melalui Bukayo Saka. Tendangan mendatarnya dari dalam kotak penalti gagal dihalau kiper Barcelona.

Barcelona bisa berbalik unggul di menit ke-34. Tendangan bebas Rapinha membentur Martin Odegaard membuat Ramsdale mati langkah. Bola dengan mulus masuk ke gawang Arsenal.

Namun, Arsenal bisa membalasnya pada menit ke-43. Kai Havertz membuat gol usai meneruskan umpan sundulan Leando Trossard.

Di babak kedua, Arsenal tak mengendurkan tekanannya. Sepakan kaki kiri Trossard menembus gawang Barcelona. Skor menjadi 3-2.

Trossard membuat brace pada laga kali ini. Umpan Kieran Tierney berhasil diteruskan Trossard dengan sepakan voli.

Barcelona sempat memperkecil kedudukan melalui Ferran Torres. Sepakannya dari dalam kotak penalti gagal dihalau Ramsdale.

Namun, Arsenal kembali menjauh dari kejaran Barcelona pada menit ke-89. Tendangan kaki kiri Fabio Vieira dari luar kotak penalti mengoyak jala gawang Barcelona. Skor menjadi 5-3 dan menjadi akhir pertandingan.(Sumber)