Genjot Elektabilitas Ganjar Pranowo, PDIP Rayu Partai Golkar Gabung Koalisi

PDI Perjuangan tengah mengupayakan langkah untuk menggenjot elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres), dengan melakukan pendekatan pada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Begitu analisa pengamat politik Citra Institute, Efriza menganalisa, mengomentari Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang bertamu ke kediaman Airlangga, di Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

“Ganjar saat ini elektabilitasnya sedang anjlok, partai-partai yang ada di barisan koalisi PDIP hanya partai seperti Perindo, Hanura, PSI,” ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (28/7).

Dia menjelaskan, partai yang telah bergabung ke koalisi PDIP seperti PPP tidak memberikan efek elektoral bagi Ganjar, meski posisinya di parlemen.

“Partai ini ditengarai ceruk pemilih terbesarnya dari unsur Islam tradisional, dan segmentasi dukungan wilayahnya juga tak menyebar luas,” urai dia.

Selain itu, Efriza juga menilai ceruk pemilih PDIP yang terbesar hanya dari kalangan ideologis Soekarno.

“Tentu PDIP menyadari butuh representasi pemilih yang semakin beragam, dari unsur nasionalis lainnya, dan ini adalah Partai Golkar,” tandasnya.(Sumber)