Ini 5 Alasan Manchester United Bakal Tampil Trengginas di Musim 2023-2024

alasan Manchester United bakal menggila di musim 2023-2024 akan diulas Okezone. Sebab, Man United dipastikan bertekad meraih kejayaan pada musim depan.

Sejumlah faktor dinilai bisa jadi penyebab Manchester United meraih hasil manis. Apa saja? Berikut 5 alasan Manchester United bakal menggila di musim 2023-2024.

5. Sudah Berhasil Tampil Tangguh Musim Lalu

Manchester United

Salah satu alasan Manchester United bakal menggila di musim 2023-2024 adalah tren positif yang berhasil diukir musim lalu. Diketahui, Setan Merah -julukan Man United- berhasil finis di posisi ketiga di klasemen akhir Liga Inggris 2022-2023.

Bukan hanya menembus 3 besar, Man United juga sukses merebut gelar juara Piala Liga Inggris 2022-2023. Pencapaian manis itu tentunya jadi modal positif Man United untuk menatap musim baru. Mereka pastinya bertekad meraih hasil yang jauh lebih manis lagi.

4. Penampilan di Pramusim

Manchester United

Alasan lainnya, Man United punya modal dari penampilannya di pramusim 2023. Meski hasil yang didapat tak selalu manis, Man United tentunya bisa menjadi penampilannya di pramusim sebagai patokan untuk mengevaluasi diri guna tampil lebih siap di musim baru.

Pada pramusim 2023, Man United melakoni serangkaian laga uji coba yang bahkan melawan tim-tim kuat, seperti Real Madrid, Borussia Dortmund, hingga Arsenal.

Hasil manis diraih kala melawan Arsenal dengan kemenangan 2-0 dan juga Olympique Lyon (1-0). Sayangnya, Man United memble kala melawan Real Madrid dan Dortmund karena kalah dengan skor 0-2 dan 2-3. Tetapi, evaluasi dipastikan akan dilakukan Man United dari hasil yang didapat.

3. Taktik Jitu Erik Ten Hag

Erik Ten Hag

Ketiga, alasan Manchester United bakal menggila di musim 2023-2024 adalah peran Erik Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu telah terbukti bisa membawa Man United bangkit.

Erik Ten Hag didatangkan Man United pada 21 April 2022. Sejak direkrut, eks juru taktik Ajax Amsterdam itu terus membawa Man United mengalami peningkatan.

Hal itu ditunjukkan dengan hasil yang diraih Man United pada musim lalu. Tentunya, Erik Ten Hag akan mempersiapkan taktik lebih jitu untuk digunakan pada musim depan guna membuktikan diri bisa membawa Man United lebih berjaya

2. Ambisi Rengkuh Kejayaan

Manchester United

Selanjutnya, Man United bisa tampil menggila pada musim depan karena ambisi rengkuh kejayaan yang sudah lama tak dirasakan Man United. Musim lalu, Man United memang berhasil menghentikan puasa juara sejak 2017 usai menjuarai Piala Liga Inggris 2022-2023.

Tetapi, pencapaian itu tentunya belum membuat Man United merasa puas. Mereka berharap bisa meraih gelar di ajang yang lebih bergengsi lagi, seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

Di ajang Liga Inggris sendiri, Man United terakhir kali merebut gelar juara pada musim 2012-2013. Sementara untuk ajang Liga Champions, Man United pada musim 2007-2008.

1. Kehadiran Amunisi Baru

Erik Ten Hag

Alasan terakhir yang paling krusial, Man United bakal menggila musim depan karena kehadiran amunisi baru. Diketahui, Man United mendatangkan beberapa pemain baru di musim panas 2023.

Sejauh ini, Man United sudah resmi merekrut Andre Onana dari Inter Milan, Mason Mount dari Chelsea, hingga Jonny Evans dari Leicester City. Man United pun masih terus bergeliat sehingga kini nyaris mendapatkan jasa Rasmus Hojlund.

Tentunya, kedatangan beberapa pemain baru ini bisa membuat Man United makin tangguh musim depan. Dengan begitu, hasil manis dapat diraih.(Sumber)