Diprotes Usai Manggung di Halaman RSUD Bangil Pasuruan, Band Kotak Minta Maaf

Band Kotak menyampaikan permintaan maafnya secara terbuka di akun Instagram resmi mereka. Permintaan maaf itu disampaikan usai mereka tampil di halaman RSUD Bangil Pasuruan, Jawa Timur.
Kotak manggung di halaman rumah sakit yang dekat dengan gedung perawatan pasien. Mereka pun diprotes warga sekitar karena hal itu.
Band yang digawangi Tantri, Chua, dan Cella itu akhirnya memberikan klarifikasi. Mereka mengatakan bahwa awalnya mendapatkan undangan untuk tampil di acara peresmian RSUD Bangil.
Band Kotak Foto: Helmi Afandi/kumparan
Band Kotak Foto: Helmi Afandi/kumparan
“Kami mendapatkan pekerjaan untuk manggung di daerah Bangil Pasuruan, yang kami dengar awalnya adalah peresmian gedung baru rumah sakit,” berikut pernyataan tertulis yang ada di Instagram Band Kotak.
Setelah mendarat di Surabaya dan sedang dalam perjalanan darat menuju Pasuruan, Kotak baru mendapat kabar bahwa venue berada di halaman parkir rumah sakit. Mereka sempat kaget dan meragukan hal tersebut.
Akan tetapi, pihak penyelenggara telah menjamin situasinya aman dan kondusif. Mereka juga menjelaskan bahwa pasien sudah dipindah ke gedung lain.
“Team kami berinisiatif kroscek kembali di lapangan. Saat kursi kursi VIP dari jajaran pemerintah sudah terpasang kami masih bertanya tanya, pihak penyelenggara pun sekali lagi menjamin bahwa pasien sudah aman dipindah di gedung lain yang kedap suara,” jelas Kotak.
“Berulang kali kami kroscek dan menanyakan, pihak penyelenggara menjamin seutuhnya. Mendengar kalimat itu dari penyelenggara, kami cukup lega dan berusaha seprofesional mungkin memenuhi kontrak untuk manggung,” imbuhnya.
Tim Kotak sempat berinisiatif agar volume sound system diturunkan dan tidak dimaksimalkan. Saat acara berlangsung, Kotak mendapatkan laporan bahwa situasinya menjadi kurang nyaman.
“Kami langsung memotong set songlist dan rembugan di panggung. Lagu Beraksi pun kami putuskan tidak kami bawakan,” ujarnya.
Kotak melakukan berbagai upaya agar membuat acara tetap berjalan kondusif. Akan tetapi, untuk pemilihan venue acara sudah di luar kapasitas Kotak sebagai bintang tamu.
Band Kotak Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan
Band Kotak Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan
“Itu wewenang tuan rumah. Tapi kami seprofesional mungkin harus tetap memenuhi kontrak manggung agar tidak terjadi wanprestasi,” tuturnya.
Oleh karena itu, Kotak minta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Tantri, Cella, dan Chua pun sempat mengunjungi pasien di rumah sakit untuk meminta maaf dan mendoakan mereka agar lekas sembuh.
“Jadi permohonan maaf ini lahir dari niat murni kita atas pertimbangan kemanusiaan. Jika ada pihak pihak yg kurang nyaman dan tidak berkenan kami mohon maaf yg sebesar-besarnya, meskipun sekali lagi itu bukan tanggung jawab kami, tapi atas dasar rasa empati yg tinggi kami seluruh team Kotak memohon maaf,” tutupnya.(Sumber)