News  

Manager Hotel Ungkap Alasan Sebaiknya Tak Pakai Toiletries Gratis Hotel

Toiletries atau seperangkat alat mandi menjadi salah satu fasilitas yang bisa kamu dapatkan secara gratis saat menginap di hotel. Ya, semuanya sudah tersedia di kamar mandi sehingga kamu tak perlu repot-repot bawa alat mandi sendiri.

Buat kamu yang enggak mau repot, toiletries gratis ini biasanya akan jadi pilihan. Meski begitu, kamu sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk bawa alat mandi sendiri. Kenapa? Seorang manager hotel ini mengungkapkan alasannya.

Dilansir Metro, seorang manager sekaligus pemilik akun TikTok @travelinghotelmanager, membagikan salah satu item atau benda yang tak pernah ia gunakan saat menginap di hotel. Benda tersebut adalah toiletries yang disediakan secara gratis oleh pihak hotel.

Dalam videonya yang viral dan sudah disaksikan sekitar 730 ribu kali itu, ia mengungkapkan alasannya.
“Ketika Anda masuk ke kamar Anda dan pergi ke kamar mandi dan Anda melihat (botol sampo), biasanya ukurannya penuh,” kata dia dalam video.

Dia pun melanjutkan bahwa sebaiknya kamu tak menggunakannya karena mereka tidak sepenuhnya ‘aman’.
“Bisa saja tamu sebelumnya meletakkan apa pun yang mereka inginkan di sana. Mereka bisa memakai pewarna rambut, pemutih, apa saja di dalamnya, jangan pernah gunakan ini,” ujar dia.
Buntut Aturan Pakai Botol Sekali Pakai

Menurutnya, sebagian besar hotel mulai menggunakan botol isi ulang. Ini lantaran Komisi Eropa telah menyepakati dan melarang perlengkapan mandi berukuran kecil sekali pakai di hotel.

Aturan yang ditetapkan pada Desember 2022 tersebut telah dilakukan negara-negara Uni Eropa sebagai salah satu cara untuk mengurangi limbah plastik dan sampah.

Adanya aturan tersebut tentunya membuat hotel-hotel Uni Eropa harus menyediakan botol besar di dalam kamar mandi mereka.

Enggak hanya Uni Eropa, beberapa negara lain juga telah mengikuti aturan ini.
Untuk menjaga kebersihan diri saat berlibur, manajer hotel mengatakan untuk selalu membawa sampo, kondisioner, dan sabun mandi ukuran mini sendiri. Tujuannya tentu untuk mencegah hal buruk terjadi.
Bagaimana menurutmu?

(Sumber)