Ungguli Duo Ferrari, Bottas Tercepat di Free Practice I GP Spanyol

Valtteri Bottas jadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas pertama F1 GP Spanyol. Ia mengungguli dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Bottas sebenarnya tak mampu menyelesaikan sesi latihan bebas pertama GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat (10/5/2019). Mobilnya mengalami masalah dan membuat Bottas harus mengakhiri sesi 20 menit lebih awal.

Namun pebalap asal Finlandia itu sudah mencatatkan waktu terbaik. Ia jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 17,951 detik.

Bottas unggul 0,115 detik atas Vettel yang ada di posisi kedua. Sementara posisi ketiga ditempati Leclerc dengan selisih 0,221 detik lebih lambat daripada Bottas.

Rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, ada di posisi keempat dengan selisih lebih dari setengah detik. Pebalapp Haas, Romain Grosjean, kemudian menyusul di urutan kelima.

Pebalap Haas lainnya, Kevin Magnussen, menempati posisi ketujuh di belakang pebalap McLaren, Carlos Sainz. Pierre Gasly (Red Bull Racing Honda) menenpati posisi kedelapan di depan Daniil Kvyat (Toro Rosso). Nico Hulkenberg kemudian melengkapi 10 besar.

Ungguli Duo Ferrari, Bottas Tercepat di Latihan Bebas Pertama GP Spanyol

[detik]