Crash Parah Saat ARRC di Mandalika, pembalap Jepang Haruki Noguchi Dilarikan ke RS

Pebalap Jepang, Haruki Noguchi, telah dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya, Noguchi mengalami insiden parah saat balapan Asia Superbike (ASB) 1000 di Asia Road Racing Championship (ARRC) yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (13/8).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) Asia.

FIM Asia mengatakan, Noguchi masih dalam tahap pemulihan.

“Pebalap dirawat di pusat medis sirkuit dan distabilkan. Dia telah dipindahkan ke rumah sakit setempat untuk perawatan lebih lanjut.

Situasi Haruki akan diperbarui seiring berjalannya waktu,” tulis pernyataan FIM Asia di media sosial.

Noguchi mengalami insiden di tikungan ke-10 saat balapan baru berjalan tiga putaran. Ia terseret pebalap Malaysia, Zaqhwan bin Zaidi, yang mengalami lowside saat bertarung.

Namun, posisi jatuh Noguchi tak bisa dihindari oleh Kasma Daniel. Alhasil pebalap SDG MS HARC-PRO Honda Philippines tersebut tertabrak.

Tabrakan tersebut membuat tubuh Noguchi terpelanting, sedang Daniel juga mental dan jatuh. Usai insiden, Daniel mampu berdiri, tapi sang pebalap Jepang tergeletak di lintasan.

Petugas kemudian membawa Noguchi, Daniel, dan Zaqhwan ke ruangan medis pada pukul 16:22 WITA. Pemeriksaan Noguchi berlangsung lama.

Dalam pantauan kumparan di lokasi, ambulans membawa Noguchi meninggalkan area sirkuit pada pukul 17:28 WIB. Setelah ambulans pergi Daniel terlihat menangis sambil berjalan ke arah garasinya.(sumber)