Jack Miller: Fantastis Jika KTM Kontrak Nama Besar Seperti Marc Marquez

Pembalap Red Bull KTM, Jack Miller, merasa penandatanganan kontrak dengan bintang yang sedang naik daun Pedro Acosta ditambah spekulasi yang terus berlanjut atas Marc Marquez adalah pujian atas kerja KTM.

Hal ini menjadikan RC16 sebagai salah satu motor yang paling diinginkan di grid MotoGP.

KTM menjadi pemenang balapan sejak 2020 tetapi tidak pernah lebih tinggi dari posisi keempat dalam klasemen konstruktor.

KTM tiba-tiba muncul sebagai penantang paling konsisten untuk juara bertahan Ducati.

Pabrikam Austria itu ada di urutan kedua setelah Ducati dalam pengejaran konstruktor, sementara Brad Binder adalah pembalap terbaik dari non-Desmosedici dengan posisi keempat di klasemen pembalap.

Kondisi itu membuat Acosta yang memenangkan gelar Moto3 sebagai rookie tertarik dan kini memimpin klasemen Moto2.

Sementara itu, KTM menekankan tidak perlu terburu-buru bagi pembalap berusia 19 tahun itu untuk mencapai MotoGP, Acosta memutuskan waktunya tepat dan akan meningkat pada 2024.

“Saya sangat, sangat senang untuk KTM karena Acosta sudah lama berada di keluarga KTM dan itu membuat saya terus tertekan,” kata Miller dilansir BolaSport.com dari Crash.

“Bagus bagi KTM untuk dapat mempertahankannya di atas motor dan saya pikir itu juga tergantung pada pekerjaan yang telah kami lakukan tahun ini.”

“Dalam hal menjadikannya salah satu motor yang lebih diinginkan di grid. Dan dia ingin berada di atasnya.”

“Konyol jika berpikir dia tidak akan mendapat tawaran MotoGP lainnya. Jadi keren memiliki motor di level itu dan bisa merekrut pembalapbaru yang akan datang. Saya belum tahu di mana mereka menempatkannya, tetapi itu bukan masalah saya,” tutur Miller.

 

Menurut pembalap asal Australia itu, Acosta hanya perlu masuk KTM, merasa nyaman, dan melakukan apa yang dia tahu caranya yaitu mengendarai sepeda motor dengan sangat cepat.

Miller juga menilai bahwa ada kondisi luar biasa jika KTM mendatangkan nama besar seperti Marc Marquez.

Pembalap 28 tahun itu memiliki pandangan serupa tentang rumor Marc Marquez-KTM yang terus-menerus muncul di paddock MotoGP.

“Itu berarti kami melakukan sesuatu yang benar, membuat motor ini cukup diinginkan oleh seseorang yang telah memenangkan delapan gelar juara dunia, untuk beralih.”

Seorang pembalap Repsol Honda sejak debutnya di kelas utama, kesuksesan luar biasa Marquez terhenti karena cedera lengan pada 2020.

Setelah memenangkan rata-rata delapan balapan dalam satu musim, dan mengangkat enam dari tujuh gelar juara dunia, Marquez hanya meraih tiga kemenangan balapan.

Dengan Marquez yakin bahwa kesengsaraan fisiknya akhirnya ada di belakangnya, sorotan tegas tertuju pada RCV yang gagal, yang jarang menjadi tandingan merek-merek Eropa yang dominan musim ini.

Kesengsaraan Honda memicu desas-desus bahwa Marquez bisa kehabisan kesabaran.

Dan dengan Red Bull sudah menjadi sponsor pribadi utama, koneksi KTM sering mendominasi berita utama musim konyol.

Soal rumor Miller merapat ke KTM, Miller mengaku tidak peduli. Namun, dia menilai bahwa motor KTM akan cocok untuk Marquez.

Tetapi beberapa orang mengatakan jika Marquez tidak menang, orang akan menyalahkan KTM.

“Ya, itulah yang dilakukan beberapa orang sekarang, menyalahkan motornya. Jangan salah paham, saya tahu Marc adalah pembalap yang fantastis, tetapi itulah yang dilakukan orang saat ini,” kata Miller.

“Rins menang dengan Honda, dia kompetitif dengan Honda, tetapi orang tidak melihatnya. Tabrakan Rins di Mugello benar-benar disayangkan.”

Baca Juga: Update Ranking Race to Paris 2024 – Baru Fajar/Rian dan Anthony Ginting di Posisi Aman

“Namun, itu adalah kecelakaan yang bisa dialami oleh salah satu dari kami di mana dia kehilangan keseimbangan bagian depan, tidak beruntung di kerikil dan kakinya patah,” ujar Miller.

“Jika Marc datang ke KTM, akan sangat fantastis bagi KTM untuk menandatangani nama besar seperti itu. Dan sekali lagi, itu berarti kami melakukan sesuatu dengan benar.”

“Membuat motor ini cukup diminati oleh seseorang yang telah meraih delapan gelar juara dunia, untuk beralih. Tetapi, kita harus menunggu dan melihat.”

Miller dan rekan setimnya Binder dikontrak oleh Red Bull KTM hingga setidaknya akhir musim 2024, yang juga merupakan saat kontrak Honda Marquez saat ini akan berakhir.

Dengan rekan setim GASGAS Pol Espargaro dan Augusto Fernandez juga masuk untuk musim depan, opsi potensial KTM untuk mengakomodasi Acosta termasuk meminta izin untuk mesin kelima atau mengalihkan salah satu pembalap Tech3 untuk tugas uji coba dan wild card.(Sumber)