7 Fakta Seputar Mundurnya Aktris Kirana Larasati Dari PDI Perjuangan

AKTRIS Kirana Larasati secara mengejutkan mundur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Kirana Larasati mengumumkan mundur dari PDI-P lewat postingan Instagram-nya, tiga hari lalu, 17 Agustus 2023.

Kirana Larasati menjelaskan keluar dari PDI-P bukan karena ingin loncat ke partai lain, melainkan ingin fokus dengan kesibukannya saat ini di luar partai politik.

Kabar ini menjadi sorotan, karena sejak terjun menjadi politisi, dirinya sudah jarang muncul di televisi. Dan, kini dia memilih meninggalkan PDI-P.

Berikut 7 Fakta Keluarnya, Kirana Larasati dari PDI-P;

1. Pengumuman Keluar dari PDI-P Bertepatan dengan momen HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Dia mengunggah satu video di akunnya @kiranalarasati, pada 17 Agustus 2023. Dengan mengenakan kebaya hitam bermotif bunga, dia menyampaikan keputusannya.

“Di hari kemerdekaan negara Indonesia yang saya cintai ini, saya Kirana Larasati ingin menyampaikan bahwa saya telah mengundurkan diri dari partai tempat saya bernaung selama ini, PDI Perjuangan,” ucapnya.

2. Alasan Mengundurkan Diri dari PDI-P

Kirana menyebutkan kesibukan di ranah lain yang membuatnya tak bisa fokus lagi ke partai dan memilih mundur.

“Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri, dikarenakan kesibukan-kesibukan saya sehinga saya tidak bsia mengakomdir pekerjaan sebagai sebagai petugas maupun pengurus partai,” ujarnya.

3. Tidak Loncak ke Partai Lain

Kirana membantah spekulasi dirinya mundur dari PDI-P karena ingin bergabung ke partai lain. Dia memastikan saat ini belum mau masuk ke partai manapun.

Untuk saat ini saya tidak bergabung dengan partai manapun. Terima kasih, semoga PDI-Perjuangan selalu berjaya, saya pamit undur diri,” tegasnya.

4. Awal Masuk PDI-P dan Pernah Nyaleg

Artis kelahiran Jakarta 29 Agustus 1987 itu pertama kali mengungkapkan terjun ke dunia politik pada 2019. Dan, PDI-Perjuangan partai tempatnya bergabung secara resmi.

Setelah itu, Kirana mencalonkan diri sebagai DPR RI Jawa Barat I pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Namun perolehan suaranya hingga gagal membuatnya duduk di bangku DPR RI.

5. Jabatan di PDI-Perjuangan

Pemilik nama lengkap Kirana Larasati Hanafiah ini sempat diamanahkan jabatan Wakil Ketua Bidang Sosial dan Budaya DPD PDIP DKI Jakarta. Ini sesuai predikatnya sebagai artis.

6. Betah Menjadi Single Parent sejak 2017

Kirana Larasati menjadi single parent sejak bercerai dari sang suami Tama Gandjar pada 13 Juli 2017. Ya, pernikahan itu hanya bertahan dua tahun, sejak 2015.

Dari pernikahan itu, mereka dianugerahi seorang putra bernama Kyo Karura Gantama. Dan, dia membesarkan anaknya itu sendiri.

Saat jadi politisi, dia memiliki vakum dari dunia hiburan dan fokus dengan dunia politik serta menjadi ibu dari putra semata wayangnya itu.

7. Fokus ke Dunia Diving

Saat ini, Kirana Larasati menggeluti dunia selam menyelam. Tak sekadar hobi, artis yang debut sejak 2022 itu telah menjadi instruktur selam dengan sertifikat resmi

Dia memegang lisensi Cave Diver, Mine Diver dan Water Instructur. Berbagai kegiatannya di laut kini menghiasi laman Instagram-nya.

Ini juga yang diyakini jadi alasan Kirana Larasati hengkang dari PDI-Perjuangan, karena menemukan dunia barunya.(Sumber)