Tampil Gacor Bersama Williams, Alex Albon Diperebutkan Tim-Tim Elit F1

MEMIKAT bersama Williams, Alex Albon diperebutkan tim-tim top F1. Pembalap berdarah Thailand kelahiran Inggris itu kabarnya mencuri perhatian tim-tim papan atas, termasuk Red Bull.

Albon memang tampil apik selama membela Williams. Performanya yang terbilang konsisten pun mendapat pengakuan dari Red Bull.

“Banyak tim yang berminat untuk mendatangkan Albon. Sejumlah ofisial senior Red Bull menilai pembalap itu dengan kualitas tinggi,” ucap Lawrence Barretto, dilansir dari Crash, Selasa (22/8/2023).

“Dipercaya juga sudah ada pembicaraan (baik formal maupun informal) dengan setidaknya setengah grid, di mana di antaranya, dikabarkan merupakan tim besar,” lanjutnya.

Bursa Transfer F1 untuk musim 2025 terbuka sangat lebar. Hampir semua tim memiliki satu kursi kosong untuk musim tersebut selain McLaren.

“Memang Albon tidak pernah memenangi balapan dan menjadi juara dunia, tetapi itu bukan sebuah masalah,” ujar Barretto.

Dia (Albon) telah menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu talenta paling menarik di lintasan saat ini,” tambahnya.

Alex Albon

Beberapa kursi kosong yang tersedia pada F1 2025 adalah Red Bull Racing, karena kontrak Sergio Perez akan segera habis setelah musim 2024 rampung. Begitu pula dengan Ferrari karena kedua pembalapnya habis kontrak pada akhir 2024.

Alex Albon menempati posisi ke-13 di F1 2023 untuk sementara. Dari 12 seri balapan yang sudah berlangsung, dia mengumpulkan total sebelas poin.(Sumber)