Diincar Barcelona Hingga Real Madrid, Pemain Muda Celta Vigo Gabri Veiga Pilih Merapat ke Al Ahli

Kejutan besar mewarnai bursa transfer musim panas 2023/2024 ini. Bintang muda Celta Vigo yang tengah naik daun, Gabri Veiga dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan klub Saudi Pro League, Al Ahli.

Gabri Veiga merupakan produk asli akademi Celta Vigo. Sejak musim 2020/2021 lalu, ia sukses menembus tim utama. Hingga kini ia tercatat sudah 56 kali tampil membela Celta.

Pemain 21 tahun tersebut beroperasi sebagai gelandang. Veiga mampu beroperasi di semua area lini tengah tetapi biasanya dimainkan sebagai gelandang tengah atau gelandang serang.

Penampilan apik yang dtunjukkan Gabri Veiga bersama Celta Vigo tak luput dari perhatian sejumlah klub top Eropa. Beberapa klub seperti Real Madrid, Barcelona, hingga Manchester United pernah dikaitkan dengannya.

Beberapa waktu lalu, Liverpool bahkan sempat diklaim sangat serius menginginkan Gabri Veiga. Kubu The Reds disebut sudah beberapa kali mendekati sang pemain serta Celta Vigo.

Baru-baru ini, sempat muncul kabar bahwa Gabri Veiga sudah sepakat untuk menerima pinangan Napoli. Kepindahan sang gelandang ke Serie A kabarnya tinggal menunggu tes medis saja.

Namun, rencana transfer tersebut mendadak kolaps. Kini, jurnalis spesialis transfer Fabrizio Romano mengklaim bahwa Veiga justru lebih condong untuk pindah ke Al Ahli.

Kabarnya, Celta Vigo sudah menerima tawaran dari Al Ahli yang tentu lebih tinggi dari Napoli. Sebagai informasi, Napoli sebelumnya melayangkan tawaran senilai 30 juta euro untuk menggaet Veiga.

Pelatih Al Ahli, Mathias Jaissle diklaim menjadi sosok kunci di balik keputusan Gabri Veiga untuk hijrah ke Arab Saudi.

Al Ahli sendiri memang sedang aktif memboyong pemain dari Eropa. Sejauh ini mereka sudah berhasil merekrut enam pemain dari Benua Biru.

Di pos kiper, ada Edouard Mendy yang diboyong dari Chelsea. Kemudian di pos bek tengah, Al Ahli menggaet Roger Ibanez dari AS Roma. Di lini tengah, mereka memboyong Franck Kessie dari Barcelona.

Di depan, mereka merekrut Riyad Mahrez dari Manchester City. Sementara itu dari Newcastle, mereka memboyong Allan Saint-Maximin.(Sumber)