Ibas Desak Panglima TNI Usut Tuntas Paspampres Aniaya Warga Aceh Hingga Tewas

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengutuk keras aksi oknum Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang diduga menganiaya warga dari Bireuen, Aceh Imam Masykur hingga meregang nyawa.

“Kami mengutuk keras, kasus ini harus segera diusut tuntas dan seterang-terangnya. Siapapun pelakunya, segera selesaikan secara hukum,’’ katanya lewat keterangan tertulis, Senin (28/8).

Sosok yang akrab disapa Ibas itu berharap, Panglima TNI dan KSAD selaku pimpinan tertinggi di TNI mengusut tuntas kasus ini dengan pendekatan hukum yang berlaku.

“Kami juga meminta Panglima TNI dan juga KSAD memberikan pernyataan dan keterangan publik mengenai kasus ini sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran informasi di masyarakat,” tegasnya.

“Pastikan juga Panglima TNI serta KSAD membuka komunikasi dengan keluarga korban untuk menyampaikan bela sungkawa dan pertanggungjawaban kelembagaan kepada keluarga korban,’’ sambung legislator dari Jawa Timur VII ini.

Penganiayaan hingga meninggal dunia terhadap Imam Masykur diketahui melalui video penyiksaan dan foto surat laporan kepolisian. Selain itu informasi tersebut juga diperoleh dari berita acara penyerahan mayat dan video peti mati Imam Masykur yang beredar melalui pesan whatsapp.

 

(Sumber)