News  

Jokowi Soal Koalisi Indonesia Maju Prabowo: Terserah, Enggak Ada Patennya

Bacapres Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan nama koalisi barunya, yaitu Koalisi Indonesia Maju. Nama koalisi Prabowo ini menarik perhatian karena sama dengan nama kabinet pemerintahan Presiden Jokowi saat ini, Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi pun tidak mempermasalahkan bila nama koalisi Prabowo sama dengan nama kabinetnya.
“Ya, terserah yang memiliki koalisi. Terserah partailah,” kata Jokowi usai membuka Rakernas HIPMI di ICE BSD, Banten, Kamis (31/8).

Jokowi mengatakan, Prabowo tidak perlu izin kepadanya untuk pemakaian Indonesia Maju sebagai nama kabinet. Ia menegaskan, semua pihak boleh menggunakan kata Indonesia Maju.

“Kenapa harus izin? Semua boleh. Orang kamu mau gunakan TV, mau TV Indonesia Maju juga boleh. Enggak ada patennya, kok,” pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo menyinggung bahwa koalisi ini adalah tim dari Presiden Jokowi. Katanya, meneruskan kepemimpinan Jokowi adalah tujuannya.

Koalisi ini terdiri dari PKB, Gerindra, PAN, dan Golkar.
“Saya bersama Pak Airlangga (Hartarto), Gus Imin (Muhaimin Iskandar), Prof Yusril (Ihza Mahendra), dan Zulhas kita tidak malu-malu. Kita adalah tim Jokowi,” kata Prabowo di Hotel Sultan, Senin (28/8).

“Para ketum berembuk. Pak Zulhas, Pak Airlangga, Gus Imin, Kita sepakat koalisi kita kita beri nama Koalisi Indonesia Maju,” lanjutnya.(Sumber)