News  

Rocky Gerung: Cak Imin Jadi Cawapres Sebagai Tali Pengekang Kuda Liar Anies Baswedan

Pengamat politik Rocky Gerung menilai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dijadikan calon wakil presiden Anies Baswedan merupakan skenario dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya kata Rocky Gerung, Cak Imin setiap saat dapat diperkarakan lantaran banyak kasus yang dihadapi.

“Saya menduga, Anies itu mengambil resiko, kendati dia tahu bahwa setiap saat Cak Imin bisa diperkarakan,” ujar Rocky Gerung yang dikutip dari Mamagini.Suara.com dari YouTube Rocky Gerung Official, Minggu (3/8/2023).

Rocky Gerung juga menilai bahwa sosok Anies sulit dikendalikan Jokowi dan dianggap lebih berbahaya dibanding capres lain.

Karena itu Jokowi sengaja memasangkan Cak Imin sebagai cawapres Anies sebagai tali pengekang kuda liar Anies

“Kalau Anies makin kuat, tentu Jokowi nggak mau Anies makin kuat yaitu bahaya bagi Jokowi jadi ditaro Cak Imin sebagai tali pengekang kuda liarnya Anies,” ucap dia.

Selain itu, Rocky Gerung juga menilai bahwa keputusan Surya Paloh menunjuk Cak Imin sebagai cawapres Anies adalah hasil pertemuannya berkali-kali dengan Jokowi

“Semua kita tahu hari hari ini bahwa apa yang diputuskan Surya Paloh itu hasil pertemuan dia dengan Jokowi berkali-kali dalam satu bulan ini, kan itu intinya,” tandasnya.(Sumber)