Ziarah ke Makam Wali Songo dan Gus Dur, Cak Imin Minta Doa Restu Untuk PKB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki tradisi berziarah ke makam para wali setiap menjelang Pemilu. Seperti yang dilakukan pada hari ini, PKB memulai perjalanannya ziarah ke makam Wali Songo pada Jumat (8/9) hingga Sabtu besok (9/9).

Ketua Umum PKB sekaligus bakal Cawapres, Muhaimin Iskandar memimpin langsung kegiatan bertajuk “Tour de Walisongo” ini. Selain kader PKB, nantinya Bakal Capres Anies Baswedan juga akan turut serta.

“Pak Anies akan bergabung di satu titik, nanti saya belum tahu pasti Mas Anies kumpul. Tapi Insya Allah ada 1 atau 2 titik yang mas Anies bergabung,” kata Cak Imin di Markas PKB, Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat, Jumat (8/9).

Cak Imin membeberkan alasan PKB menziarahi makam Wali Songo. Katanya, Wali Songo merupakan puncak dari kewalian di tanah Jawa. Berkat para wali tersebut, Islam berkembang tanpa peperangan tanpa benturan.

Selain Wali Songo, Cak Imin mengungkapkan, dirinya juga akan melakukan ziarah ke makam Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dia menyebut, Gus Dur merupakan seorang wali.

“Jadi hari ini dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Tour De Walisongo dan saya instruksikan pengurus dan pejuang kader PKB kunjungi wali-wali di mana pun berada wali itu, minta restu dan minta doa agar perjuangan PKB lancar sukses bermanfaat merubah Indonesia lebih baik,” pungkas Cak Imin.

Dalam kegiatan ziarah wali songo ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan positif seperti halaqoh pemikiran wali songo, pasar rakyat, hingga layanan kesehatan gratis.(Sumber)