Marc Klok: Shin Tae-yong Bawa Dampak Positif Bagi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia meraih hasil positif dengan menang atas Turkmenistan di pertandingan FIFA Matchday pekan lalu. menilai timnas terlihat berkembang dalam beberapa tahun terakhir di bawah arahan .

Kemenangan atas Turkmenistan membuat peringkat Indonesia di ranking FIFA naik. Klok mengaku senang dengan pencapaian skuad ‘Garuda’.

”Kami menang lagi [atas Turkmenistan], kami meningkat lagi dalam ranking FIFA, menjadi 147 dan terus naik dalam beberapa tahun terakhir ini,” kata Marc Klok, dikutip dari Simamaung.

”Jadi ini positif, dan kami juga lolos kualifikasi Piala Asia. Jadi tentunya bagus membela timnas dan meraih kemenangan untuk negara dan juga meningkatkan rangking, jadi saya senang sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yakin ranking Indonesia bisa naik usai menang atas Turkmenistan. Ia juga punya target agar Indonesia bisa menembus 100 besar ranking FIFA.

“Karena ranking Turkmenistan itu lebih tinggi artinya kalau kita menang mungkin hari ini posisi kita naik di 147 atau 148 tergantung negara lain,” ucap Erick kepada wartawan usai laga.

“Tren kemenangan ini mesti dijaga. Kita punya target 100 besar dalam jangka pendek dan pada 2045 kita membidik ranking 45 setara,” ujar Erick Thohir.(Sumber)